FILM

Ini Dia 5 Film Hollywood Paling Laris Sepanjang 2017. Ada Film Favoritmu?

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Kamis, 28/12/2017 20:27 WIB


Ini Dia 5 Film Hollywood Paling Laris Sepanjang 2017. Ada Film Favoritmu?
Om Kumis - Sepanjang tahun 2017 ini, para penggemar film Hollywood telah dimanjakan dengan bermacam film dari berbagai genre. Mulai dari film dengan genre komedi, drama, action, petualangan, animasi, dokumenter, sci-Fi, thriller, hingga horor. Dari ratusan film yang dirilis sepanjang 2017 itu, tak semua film itu sukses dan menghasilkan keuntungan besar. Bahkan banyak film  yang jeblok, baik secara kualitas maupun secara komersial.

Sebaliknya, banyak juga film Hollywood yang menuai pujian dan juga meraih kesuksesan komersial serta mendapatkan keuntungan yang berlipat. Baru-baru ini situs Box Office Mojo melansir daftar film terlaris sepanjang tahun 2017 ini. Nah, mau tau film apa saja yang masih daftar film terlaris dan menghasilkan keuntungan yang besar? Yuk, simak daftarnya di bawah ini, siapa tau ada film favorit kamu.


1. Beauty and the Beast

Kredit Foto: pinterest.com

Film bertajuk 'Beauty and the Beast' menjadi film terlaris sepanjang 2017. Film garapan sutradara Bill Condon ini dirilis pertama kali pada 17 Maret 2017 dan mendapat sambutan meriah dari penggemar film di seluruh dunia. Film live-action fantasi romantis yang dibintangi oleh Emma Watson bersama Dan Stevens, dan juga nama-nama beken lainnya seperti Luke Evan, Kevin Kline, dan Ewan McGregor ini sukses menghasilkan total keuntungan sebesar USD1,263 miliar atau sekitar Rp 17 triliun! Padahal film produksi Walt Disney Pictures dan Mandeville Films ini diproduksi dengan biaya yang diperkirakan sekitar SD160 juta atau sekitar Rp 2 triliun.


2. The Fate of the Furious

Kredit Foto: imgrum.org

Para penggemar sekuel film Fast & Furious sangat menantikan aksi-aksi mendebarkan dalam sekuel film terbaru yang bertajuk 'The Fate of the Furious'. Film yang juga dikenal dengan Fast & Furious 8 ini dirilis pada 14 April 2017. Film action garapan sutradara F. Gary Gray yang dibintangi oleh Vin Diesel,  Dwayne Johnson, Jason Statham, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Chris "Ludacris" Bridges, Scott Eastwood, Nathalie Emmanuel, Elsa Pataky, Kurt Russell dan Charlize Theron ini meraup keuntungan komersial yang luar biasa. Sepanjang tahun 2017 ini film 'The Fate of the Furious' ini berhasil meraup keuntungan sebesar USD1,235 miliar atau sekitar Rp 16 triliun! Sementara ongkos produksi film garapan China Film, Original Film dan One Race Films ini menelan biaya sebesar USD250 juta atau sekitar Rp 3 triliun. 


3. Despicable Me 3

Kredit Foto: iheartradio.ca

Aksi-aksi lucu para Minions yang menggemaskan telah membuat jutaan penggemar film jatuh cinta. Film terbaru dari sekuel Despicable Me yang bertajuk  Despicable Me 3 pun diserbu para penggemar Minions itu. Selama 2017, film garapan sutradara Pierre Coffin itu sukses meraup keuntungan USD1,033 miliar atau sekitar Rp 14 triliun. Biaya pembuatan film Despicable Me 3 sendiri ditengarai sebesar USD80 juta atau sekitar Rp 1 triliun. Film garapan Universal Pictures dan Illumination Entertainment itu dirilis pada 30 Juni 2017.


4. Spider-Man: Homecoming

Kredit Foto: identi.li

Sang manusia laba-laba alias Spider-Man memang memiliki penggemar fanatik dari berbagai usia yang jumlahnya jutaaan dan tersebar di seluruh dunia. Aksi superhero laba-laba dalam film terbaru yang berjudul 'Spider-Man: Homecoming' membuat para penggemar fanatiknya berduyun-duyun menonton ke bioskop. Film Spider-Man: Homecoming dirilis pada 7 Juli 2017, dan selama tahun ini, film yang disutradarai oleh Jon Watts ini sukses meraup keuntungan hingga USD880 juta atau sekitar Rp 11 triliun! Film yang dibintangi oleh Tom Holland sebagai Spider-Man tersebut menelan biaya produksi sebesar USD117 juta atau Rp 2 triliun.


5. Wolf Warrior 2

Kredit Foto: baomoi.com

Film Wolf Warrior 2 berada di urutan kelima dalam daftar film terlaris 2017. Film action China ini disutradarai oleh Wu Jing dan dibintangi oleh Wu Jing sendiri dan juga Celina Jade, Frank Grillo, Hans Zhang, dan Wu Gang. Film garapan empat rumah film, Deng Feng International Media, China Film Group, Bona Films dan Beijing Culture ini sukses meraup keuntungan sebesar USD870 juta atau sekitar Rp 11 triliun. Sementara film Wolf Warrior 2 yang rilis pada28 Juli 2017 ini hanya menghabiskan biaya produksi sebesar USD30,1 juta atau sekitar Rp 407 juta saja.


Sobat Omkumis, itu tadi lima film yang paling laris, paling banyak ditonton dan menghasilkan banyak keuntungan sepanjang 2017. Dari lima film di atas, ada film favorit kamu nggak? Mau tau info-info menarik lainnya seputar film dan selebritis lainnya? Langsung saja klik di sini.