Wah, Aktor Laga Hollywood Ini Punya Tiga Kewarganegaraan, Kok Bisa Ya

Admin
Admin,
Kamis, 08/12/2016 08:16 WIB


Wah, Aktor Laga Hollywood Ini Punya Tiga Kewarganegaraan, Kok Bisa Ya
Om Kumis - Apa yang terlintas pertama kali saat mendengar nama Steven Seagal? Berantem! Ya, Steven Seagal selama ini memang dikenal sebagai aktor laga Hollywood. Hampir semua film yang dibintangi oleh Seagal adalah film bergenre action. Salah satu filmnya yang ngetop adalah Under Siege.

Keahliannya dalam olahraga beladiri Aikido adalah modal utama Seagal menjadi aktor laga. Seagal adalah aktor kelahiran Amerika Serikat. Namun ada yang menarik dari Steven Seagal selain kemampuan bela diri dan aikidonya, yaitu bahwa ternyata Steven Seagal memiliki tiga kewarganegaraan.

Aktor kelahiran , 10 April 1951 ini mempunyai dua kewarganegaraan berbeda selain Amerika Serikat tentunya. Seagal diketahui memiliki kewarganegaraan Serbia dan Rusia. Lho kok bisa?

Kredit Foto : warriorzen.com
Steven Seagal mendapat hak sebagai warga negara Serbia setelah pemerintah Serbia memberinya kewarganegaraan Serbia. setelah Perdana Menteri Serbia, Aleksandar Vucic menandatangani keputusan khusus pada tanggal 8 Januari 2016 yang mengatur tentang kewarganegaraan Seagal.

Pemerintah Serbia memutuskan untuk memberi hak sebagai warga negara kepada Seagal karena dianggap meberi kontribusi yang penting untuk Serbia. Seagal diketahui telah mendirikan sekolah bela diri di Belgrade, ibu kota Serbia. Karena kecintaannya kepada Serbia, Seagal memohon kepada pemerintah Serbia untuk memberinya kewarganegaraan Serbia. Seagal berjanji untuk turut serta mengembangkan negara.

Seagal akan mengembangkan sinematografi di Serbia, melakukan pemugaran Vihara Buddha tertua di Eropa yang berada di Belgrade. Pemerintah Serbia pun akhirnya memberi kewarganegaraan penuh kepada Steven Seagal. Sendiri adalah pelatih Aikido pasukan polisi Serbia.

Kredit Foto :rferl.org

Kemudian pada November lalu, Steven Seagal resmi mendapat kewarganegaraan Rusia. Hak sebagai warga negara itu diberikan kepada Seagal setelah Presiden Rusia, Vladimir Putin, secara resmi telah menandatangani dekrit pemberian kewarganegaraan Rusia kepada Steven Seagal pada 3 November 2016.

Steven Seagal selama ini memang dikenal berteman baik dengan Vladimir Putin. Keduaya diketahui punya minat yang sama yaitu olahraga bela diri. Seagal juga dikenal sebagai pendukung dan pengagum Putin. Dalam satu kesempatan Seagal pernah menyatakan bahwa Putin adalah salah satu pemimpin terhebat di dunia, atau bahkan pemimpin terbaik dunia yang masih hidup saat ini.

Seagal juga dikabarkan telah meminta status kewarganegaraan kepada Putin karena ia sangat mencintai Rusia. Status Seagal sebagai aktor terkenal disebut menjadi alasan tersendiri untuk diberi kewarganegaraan Rusia. Kecintaan Seagal terhadap Rusia mungkin berasal dari fakta bahwa neneknya berasal dari Vladivostok, Rusia timur jauh.


Lihat info seleb lainnya di sini.