Biarpun Bengal, Tapi Rajin Beramal

Admin
Admin,
Kamis, 08/12/2016 12:04 WIB


Biarpun Bengal, Tapi Rajin Beramal
Om Kumis - Selama ini Miley Cyrus terkenal tak hanya karena prestasinya di dunia tarik suara saja, melainkan juga perilakunya kontroversial. Kali pertama dikenal sebagai artis cilik yang menggemaskan sebagai artis Disney yang ngetop di serial Hannah Montana, Miley berubah menjadi liar dan vulgar ketika menginjak usia dewasa. 


Penyanyi dan aktris kelahiran 23 November 1992 ini tak sungkan untuk tampil vulgar dalam penampilannya baik di atas panggung maupun di kehidupan nyata. Salah satu video klipnya yang terkenal adalah yang berjudul Wrecking Ball, dimana penyanyi asal Amerika itu tampil polos tanpa sehelai benagpun menempel di tubuhnya. 


Namun di balik kelakuannya yang bengal, Miley Cyrus dikenal sebagai pesohor yang dermawan, suka beramal untuk kegiatan sosial. Penyanyi yang suka menonjolkan keseksiannya tersebut dikenal sering membantu sesamanya yang kurang beruntung dengan mendonasikan sebagian pendapatannya yang memang jumlahnya fantastis. Kekayaan Miley pada tahun 2016 ini saja ditaksir mencapai 16 juta dollar Amerika.

Kredit Foto: rukkus.com

Atas keeduliannya kepada sesama dengan mendonasikan uang untuk kegiatan sosial, sebuah yayasan amal untuk remaja dan perubahan sosial, DoSomething.org, berkali-kali menempatkan nama Miley sebagai salah satu selebriti yang sering beramal. Pada tahun 2016,  DoSomething.org, menempatkan Miley di urutan kedua sebagai selebriti yang paling sering beramal di bawah Taylor Swift.


Sebagai contoh kedermamanannya,  Miley Cyrus diketahui ikut mendirikan  Happy Hippie Foundation, sebuah organisasi yang membantu para pemuda tunawisma, kaum  LGBT, dan populasi rentan lainnya. 


Miley juga pernah menggalang dana untuk rumah singgah tunawisma di Los Angeles, dimana ia berhasil mengumpulkan uang sebanyak  200 ribu dolar hanya dalam satu hari untuk membantu rumah singgah tersebut. Miley memang dikenal sering mengajak rekan-rekannya sesama selebriti untuk berdonasi di beberapa yayasan amal.

Kredit Foto: justjared.com

Pada saat Haiti dilanda gempa, Miley langsung bergerak cepat dengan menggalang dana, salah satunya dengan melelang beberapa barang kesayangannya seperti gaun yang ia kenakan saat menghadiri acara penghargaan tahunan Grammy Awards ke-52. 


Dalam sebuah acara penggalangan dana untuk membantu penderita HIV/ AIDS, Miley diketahui merogoh kocek hingga sekitar Rp5 miliar untuk membantu para penderita HIV/AIDS, wow! 


Selain itu nama Miley Cyrus terdapat dalam daftar penyumbang beberapa lembaga amal seperti Elton John AIDS Foundation, Red Cross, City of Hope, Habitat for Humanity, United Service Organizations, Starkey Hearing Foundation., dan masih banyak lagi. 


Sungguh mulia sikap yang diperlihatkan oelh Miley Cyrus ini. Setiap manusia memang mempunyai sisi lain yang sangat berbeda dengan apa yang terlihat. Dibalik perilakunya yang liar, vulgar dan bengal, ternyata Miley Cyrus adalah sosok yang dermawan dan rajin beramal.


Lihat cerita lainnya di sini