HEBOH! Baru Pertama Main Film, Aktris Ini Langsung Raih Piala Oscar

Admin
Admin,
Senin, 30/01/2017 00:02 WIB


HEBOH! Baru Pertama Main Film, Aktris Ini Langsung Raih Piala Oscar
Om Kumis - Banyak bintang film Hollywood yang bermimpi untuk bisa memenangkan penghargaan film bergengsi dunia, Piala Oscar atau Academy Award. Piala Oscar menjadi patokan prestasi tertinggi atas kualitas akting seorang bintang film. Saking ketatnya persaingan untuk mendapatkan Piala Oscar, banyak bintang film terkenal dengan kemampuan akting menawan tak juga meraih Piala Oscar.

Namun ada juga beberapa bintang film perempuan yang langsung mendapatkan Piala Oscar pada debutnya sebagai aktris. Tak banyak bintang film yang bisa melakukan prestasi hebat tersebut. Banyak aktris yang sudah berakting dalam puluhan film, dan sering masuk daftar nominasi namun tak cukup beruntung untuk mengangkat Piala Oscar.

Sejak Academy Award pertama kali diselenggarakan pada tahun 1929, hanya sedikit aktris yang beruntung itu. Mau tahu siapa saja aktris yang langsung mendapatkan Piala Oscar pada penampilan perdananya sebagai bintang film? Omkumis akan merangkumkannya khusus untuk sobat Omkumis tercinta. Yuk langsung saja simak di bawah ini.


1 . Jennifer Hudson

Kredit Foto: hollywoodreporter.com


Jennifer Hudson dikenal sebagai finalis American Idol season 3 yangberlangsung tahun 2004. Dua tahun berselang atau tepatnya pada 2006 penyanyi dan aktris yang bernama lengkap Jennifer Kate Hudson ini membintangi film pertamanya berjudul Dreamgirls. Tak dinyana, Jennifer Hudson yang berperan sebagai Effie White dalam film Dreamgirls, dinobatkan sebagai Best Supporting Actress di ajang Academy Award 2007.


2. Barbra Streisand

Kredit Foto: nydailynews.com


Barbra Streisand mengawali karir di dunia showbiz sebagai seorang penyanyi. Bahkan album pertamnya bertajuk “The Barbra Streisand Album“ terpilih sebagai Album of the Year di ajang Grammy Awards. Kemudian Barbra Streisand menjajal kemampuan aktingnya di film Funny Girl. Barbra Streisand berakting luar biasa dan kemudian sukses meraih Piala Oscar setelah dinobatkan sebagai “ Best Actress” dalam ajang Academy Award 1969.


3. Tatum O'Neal

Kredit Foto: line.co

Tatum O'Neal meraih Piala Oscar saat usianya masih berusia 10 tahun. Penghargaan itu membuatnya menjadi aktris termuda yang meraih Piala Oscar. Aktris bernama lengkap Tatum Beatrice O'Neal itu meraih Piala Oscar pertamanya dalam akting pertamanya aktris di film berjudul Paper Moon. Berperan sebagai Addie Loggins, Tatum O’Neal menyabet Piala Oscar sebagai Best Supporting Actress, mengalahkan ayahnya, Ryan O'Neal di ajang Academy Award 1973.


4. Anna Paquin

Kredit Foto: cenkids.com

Anna Paquin meraih Piala Oscar saat ia masih berusia 11 tahun. Dia merupakan aktris termuda kedua setelah Tatum O’Neal yang meraih Piala Oscar. Anna Paquin mendapatkan Piala Oscar dalam ajang Academy Award 1994 setelah dinobatkan sebagai Best Actress in a Supporting Role dalam film The Piano.


5. Julie Andrews

Kredit Foto: tu.taconeras.net

Julie Andrews adalah aktrsi asal Inggris yang meraih Piala Oscar pada tahun 1965. Aktris dan penyanyi yang bernama lengkap Dame Julia Elizabeth Andrews tersebut meraih Piala Oscar dalam debut filmya yang berjudul “Mary Poppins”. Julie Andrews dinobatkan sebagai “Best Actress”.

Selain 5 aktris di atas, sebenarnya masih ada lagi beberapa aktris yang meraih Piala Oscar dalam debutnya sebagai bintang film. Tercatat ada nama Lupita Nyong'o yang meraih Piala Oscar 2013 sebagai Best Supporting Actress. Dalam film berjudul “12 Years a Slave”. Selain itu masih ada nama Marlee Matlin, yang mendapatkan Piala Oscar pada 1986 setelah meraih Best Actress in a Leading Role dalam film “Children of a Lesser God”.


Lihat juga info seputar selebriti lainnya di sini.