SELEB

Gokil! Sekali Posting di Instagram, 10 Seleb Kondang Ini Dibayar Miliaran Rupiah!

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Kamis, 06/07/2017 18:49 WIB


Gokil! Sekali Posting di Instagram, 10 Seleb Kondang Ini Dibayar Miliaran Rupiah!
Om Kumis - Bagi seorang seleb, memiliki akun media sosial seperti Instagram sangatlah penting. Instagram tak lagi sekedar menjadi wadah untuk ekspresi diri seperti mengunggah foto atau video kegiatan sehari-hari. Istagram bisa menjadi sarana yang efektif untuk menjalin komunikasi yang intens dengan para penggemar mereka di seluruh dunia.

Seiring dengan kepopuleran seorang seleb, tentu follower akun media sosial mereka akan meningkat. Seperti contohnya akun Instagram penyanyi muda nan cantik, Selena Gomez, yang hingga saat ini tercatat memiliki 123 juta follower. Luar biasa! Satu postingan Selena Gomez di Instagram bisa mendapatkan likes sebanyak jutaan kali oleh followernya.


Kepopuleran seleb-seleb itu membuat banyak brand-brand ternama melirik mereka untuk di-endorse. Akun seleb yang memiliki jutaan follower dari berbagai belahan di dunia tentu menjadi sarana yang pemasaran yang ampuh untuk mempromosikan suatu produk. Oleh sebab itu tak heran jika para seleb kondang tersebut mendapat tawaran endorsement yang menggiurkan dari sisi bayaran. Bahkan sekali posting suatu produk endorsement, seleb itu mendapat bayaran miliaran rupiah.

Menurut hasil studi Hopper yang baru saja dirilis, untuk sekali posting endorsement, Selena Gomez mendapat bayaran sebesar
550 ribu dolar AS  atau setara dengan Rp 7,35 miliar. Ya, sekali posting! Fantastis! Dalam laporannya, Hooper merilis daftar 10 nama seleb yang mendapat bayaran terbanyak untuk sekali postingan di Instagram. Mau tahu siapa saja mereka? Yuk, simak di bawah ini.

1. Selena Gomez $550 ribu per postingan

Kredit Foto: instagram.com/selenagomez

Dengan akun Instagram yang beralamat di @selenagomez dan memiliki 122 juta follower, Selena Gomez mendapat bayaran sebesar  550 ribu dolar AS  atau setara dengan Rp 7,35 miliar.


2. Kim Kardashian –  $500 ribu per postingan

Kredit Foto: instagram.com/kimkardashian

Seleb seksi yang memiliki akun instagram dengan alamat @kimkardashian ini memiliki 101,5 juta follower. Dengan follower sebanyak itu, Kim Kardashian mendapatkan bayaran sebesar 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp 6,6 miliar per postingan di Instagram.


3. Cristiano Ronaldo – $400 ribu per postingan

Kredit Foto: instagram.com/cristiano

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memiliki 106 juta follower di akun Instagramnya yang beralamat di @cristiano. Kapten tim nasional Portugal itu mendapatkan 400 ribu dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 5,35 miliar setiap mem-posting sebuah produk di akunnya.


4. Kylie Jenner –  $400 ribu per postingan

Kredit Foto: instagram.com/kyliejenner

Saudara kandung Kendall Jenner ini memiliki 95,7 juta follower di akun Instagramnya yang beralamat di @kyliejenner. Untuk sekali posting promosi produk di akun Instagramnya, Kylie Jenner mendapatkan bayaran sebesar 400 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 5,35 miliar.


5. Kendall Jenner – $370 ribu per postingan

Kredit Foto: instagram.com/kendalljenner

Kendall Jenner dikenal sebagai salah satu dari lima model terkaya di dunia. Akun Instagramnya yang beralamat di @kendalljenner memiliki  82,1 juta follower. Kendall Jenner mendapatkan bayaran sebesar 370 ribu dolar AS untuk setiap postingan promosi produk di Instagram.


6. Khloe Kardashian - $250 ribu per postingan

Kredit Foto: instagram.com/khloekardashian

Saudara kandung Kim Kardashian ini memiliki  68,4 juta follower di akun Instagramnya yang beralamat di @khloekardashian.  Untuk sekali posting promosi produk di akun Instagramnya, Khloe mendapatkan bayaran sebesar 250 ribu dolar AS.


7. Kourtney Kardashian – $250 ribu per postingan

Kredit Foto: instagram.com/kourtneykardash

Satu lagi dari klan Kardashian menjadi seleb yang mendapatkan bayaran fantastid dari postingan promosi produk di Instagram. Kourtney Kardhasian yang akun Instagramnya beralamat di @kourtneykardash, memiliki 58,1 juta follower. Sekali posting endorsement di Instagram, Kourtney mendapatkan bayaran sebesar 250 ribu dolar AS.


8. Cara Delevingne –  $150 ribu per postingan

Kredit Foto: instagram.com/caradelevingne

Cara Delevingne berada di peringkat kedelapan seleb dengan bayaran terbanyak per posting produk di Instagram. Model cantik ini memiliki 40,4 juta follower di akun Instagramnya yang beralamat di @caradelevingne. Cara mendapatkan bayaran sebesar 150 ribu dolar AS setiap posting endorsement di akun Instagramnya.


9. Gigi Hadid – $120 ribu per postingan

Kredit Foto: instagram.com/gigihadid

Model cantik ini memiliki 35 juta follower di akun Instagramnya yang beralamat di @gigihadid. Berkat ketenarannya, untuk sekali posting promosi produk di akun Instagramnya Gigi Hadid mendapatkan bayaran sebesar 120 ribu dolar AS.


10. LeBron James –  $120 ribu per postingan

Kredit Foto: instagram.com/kingjames

LeBron James adalah pebasket paling populer dan menjadi pemain NBA terkaya tahun ini. Akun Instagram peraih tiga MVP NBA Final ini yang beralamat di @kingjames. Untuk sekali posting promosi produk di akun Instagramnya, pebasket berjuluk King James tersebut mendapatkan bayaran sebesar 120 ribu dolar AS.


Wah, mahal sekali ya bayaran yang diterima para seleb kondang diatas. Pantas aja mereka semakin kaya raya. Apakah kamu ingin menjadi selebgram dan mengikuti jejak 10 seleb diatas?

Baca juga: