FILM

Inilah Sederet Penghargaan Yang Diterima Oleh Tom Holland, Sang Pemeran Spider-Man

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Jumat, 07/07/2017 13:15 WIB


Inilah Sederet Penghargaan Yang Diterima Oleh Tom Holland, Sang Pemeran Spider-Man
Om Kumis - Nama aktor muda asal Inggris, Tom Holland, tengah menjadi buah bibir akhir-akhir ini. Tom Holand adalah pemeran Spider-Man dalam film terbaru superhero Marvel berjudul 'Spider-Man: Homecoming' yang saat ini tengah tayang di bioskop-bioskop seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Nama Tom Holand mulai mencuri perhatian dunia ketika ia terpilih sebagai aktor yang memerankan karakter Peter Parker alias Spider-Man dalam film 'Captain America: Civil War' yang tayang pada pertengahan tahun 2016. Tom Holland menggantikan pemeran Spider-Man sebelumnya, Andrew Garfield, yang dua kali memerankan karakter sang manusia laba-laba dalam film 'The Amazing Spider-Man' dan 'The Amazing Spider-Man 2'.


Dengan terpilihnya Tom Holland berperan sebagai Spider-Man membuat aktor Inggris yang saat ini berusia 21 tahun itu menjadi pemeran Spider-Man termuda sepanjang sejarah. Saat debut menjadi Spider-Man dalam film 'Captain America: Civil War' pada Mei 2016 lalu, Tom Holland masih berusia 19 tahun. 

Meskipun usianya masih sangat muda, ternyata Tom Holland bukanlah aktor kacangan. Hal ini bisa dibuktikan dengan capaian prestasinya dimana ia mendapat sederet penghargaan berkat kualitas aktingnya. Sejak debutnya dalam film 'The Impossible' yang rilis pada tahun 2012 silam, Tom Holland tercatat telah menerima enam penghargaan dalam ajang penghargaan untuk insan perfilman.


Mau tahu penghargaan apa saja yang pernah diterima oleh Tom Holland sepanjang karirnya sebagai aktor? Simak rangkuman khas Omkumis di bawah ini.


National Board of Review 2012

Kredit Foto: elonce.com

Tom Holland dianugerahi gelar sebagai 'Breakthrough Performance' dalam ajang National Board of Review Award 2012. Tom Holland terpilih sebagai Breakthrough Actor berkat perannya sebagai Lucas Bennett dalam film berjudul 'The Impossible'. Saat itu usia Tom Holland baru menginjak 16 tahun.


London Film Critics Circle Awards 2012

Kredit Foto: bustle.com

Dalam gelaran London Film Critics Circle Awards 2012 yang diselenggarakan pada 20 Januari 2013, Tom Holland terpilih sebagai 'Young British Performer of the Year' berkat perannya sebagai Lucas Bennett dalam film berjudul 'The Impossible'. Tom terpilih setelah mengalahkan nominator lainnya, yaitu Samantha Barks, Fady Elsayed, Will Poulter, dan Jack Reynor.


Empire Awards 2013

Kredit Foto: empireonline.com

Dalam ajang Empire Awards ke-18 yang digelar pada 24 Maret 2013 di London, Tom Holland menyabet penghargaan sebagai 'Best Male Newcomer' berkat perannya sebagai Lucas Bennett dalam film berjudul 'The Impossible'. Tom Holland mengalahkan nominator lainnya, yaitu Domhnall Gleeson, Rafe Spall, Steve Oram, dan Suraj Sharma.


Young Artist Award 2013

Kredit Foto: mashable.com

Dalam gelaran Young Artist Award ke-34 yang berlangsung pada 31 Maret 2013, Tom Holland dianugerahi gelar sebagai 'Best Leading Young Actor in a Feature Film' berkat perannya sebagai Lucas Bennett dalam film berjudul 'The Impossible'.


BAFTA 2017

Kredit Foto: bafta.org

Tom Holland memulai tahun 2017 dengan meraih penghargaan dalam ajang bergengsi, BAFTA Awards (British Academy Film Awards) yang berlangsung pada 12 Februari 2017. Tom Holland dinobatkan sebagai 'Rising Star' dengan mengalahkan nominator lainnya, yaitu Laia Costa, Lucas Hedges, Ruth Negga, dan Anya Taylor-Joy.


Saturn Awards 2017

Kredit Foto: cinemacio.com

Tom Holland mendapat penghargaan dalam  gelaran Saturn Awards. Berkat perannya sebagai Spider-Man dalam film 'Captain America: Civil War', Tom Holland menyabet penghargaan sebagai 'Best Performance by a Younger Actor' dengan mengalahkan nominator lainnya, yaitu Ruby Barnhill, Julian Dennison, Lewis MacDougall, Neel Sethi, dan Anya Taylor-Joy.

Wah, ternyata banyak juga ya penghargaan yang didapat oleh Tom Holland ya. Kalau kamu ingin tau lebih banyak info tentang film dan selebritis, klik saja di sini.

Baca juga: