Anak Konglomerat China Belikan delapan iPhone terbaru untuk Anjingnya

Admin
Admin,
Rabu, 02/11/2016 07:19 WIB


Anak Konglomerat China Belikan delapan iPhone terbaru untuk Anjingnya
Om Kumis - Anda sudah mengalokasikan uang untuk membeli iPhone 7 yang baru-baru ini dirilis? Atau masih menabung demi gadget terbaru itu? Atau, punya iPhone 7 hanya sebatas angan-angan semata? Kalau begitu anda kalah dengan seekor anjing di China. Coco demikian nama anjing yang sudah punya iPhone 7. Bukan cuma satu tapi delapan.

Bagaimana bisa?
Pemilik Coco, Wang Sicong yang membelikanya. Sicong merupakan putra miliarde China, Wang Jianlin. Kekayaan Jialin diperkirakan mencapai US$30 Miliar.

Kredit Foto : /Youtube.com


Diberitakan CNN, Sicong langsung membelikan anjing kesayanganya itu iPhone 7 pada hari pertama peluncurannya. Dalam foto-foto yang dimuat di media sosial Weibo, terlihat Coco berpose dengan iPhone warna hitam dan merah muda. "Saya tak mengerti, mengapa semua harus ditampilkan di media sosial. Untuk apa? Jangan buat saya ikut melakukanya" demikian teks yang tertulis di foto itu.
Di China, harga iPhone 6 adalah 6.988 yuan atau Rp13,7 juta. Sementara iPhone 7 yang baru saja dirilis dijual dengan harga 7.988 yuan atau US$ 15,7 juta.

Ini bukan kali pertama Sicong memanjang anjingnya itu. Tahun lalu ia menampilkan foto anjingnya itu sedang memakai Apple Watches dengan pita-pita mewah yang diperkirakan total harganya mencapai US$37 ribu. Pada 2015, ia menarik kemarahan meluas di Cina setelah posting foto-foto anjing memakai dua Watches Apel dengan band-band mewah dengan nilai lebih dari Rp480 juta. Postingan ini sontak membuat warga China kesal bahkan muak. Sicong merupakan bagian dari fu'erdai China atau generasi kedua yang kaya. Yang punya uang adalah orang tua mereka. Beberapa anak konglomerat di China memang dikenal kerap memamerkan gaya hidup gelamor mereka. Sicong bahkan mendapat julukan "The Nation's Husband" untuk menggambarkan bagaiman ia adalah pria lajang yang paling memenuhi syarat untuk dijadikan suami atau menantu

Kredit Foto : /Youtube.com


Tahun lalu, kantor berita China, Xinhua menerbitkan sebuah komentar pedas tentang Sicong dengan menuduhnya telah "menodai kemurnian Orang China" dan memperingatkan agar perilaku kasar dan arogan Sicong ini tidak ditirut.

Namun setelah komentar pedas itu terbit, Sicong membuat pernyataan heboh. Menurutnya, satu-satunya persyaratan wanita untuk bisa jadi pacarnya adalah berpayudara besar. Xinhua lantas menyebut Sicong memiliki gaya arogansi Berlusconi.