Berpakaian Bikini Dilarang di Jalan Kota Bersejarah Kroasia Loh.. Kamu Tau?

Admin
Admin,
Jumat, 04/11/2016 00:10 WIB


Berpakaian Bikini Dilarang di Jalan Kota Bersejarah Kroasia Loh.. Kamu Tau?
Om Kumis - Kroasia memang bukan negara Islam. Tapi jangan coba-coba pamer aurat dengan mengenakan pakaian renang di tenah kota Korasia. Otoritas setempat mengenakan denda hampir Rp2 juta bagi warga atau turis yang hanya mengenakan bikini atau bertelanjang dada di jalanan kota.

Bikini atau pakaian renang hanya boleh dipakai di kawasan pantai. Dikutip dari Lonely Planet, ada dua destinasi wisatan pantai yang jadi andalan di Kroasia yakni Dubrovnik dan Split.
Saat musim panas, dua pantai ini jadi favorit wisatawan lokal dan asing. Pemandangan alam eksotis dan keindahan pantai dengan pasir putihnya jadi alasan dua tempat itu jadi tujuan wisata.

Kredit Foto : /Flickr.com


Namun banyaknya pelancong yang datang ternyata juga membawa efek negatif. Salah satunya adalah banyaknya turis yang berkeliaran dengan hanya mengenakan pakaian renang di jalanan.

Karena itu otoritas setempat mengeluarkan aturan tegas. Pakaian renang hanya boleh dipakai di kawasan pantai.

Bagi yang melanggar akan dikenakan denda 133 euro atau hampir setara dengan Rp2 juta. Dubrovnik sebagai tempat bersejarah mengeluarkan aturan lebih dulu dan disusul oleh Split.
Rambu tanda larangan keluar hanya dengan pakaian renang banyak dipasang di dua kota ini.

Kredit Foto : /FreeImages.com


"Pusat sejarah adalah wujud museum, dengan demikian tidak dapat diterima bagi wisatawan untuk berjalan dengan pakaian yang tidak benar," kata Wakil Wali Kota Dubrovnik.
Seorang turis Pria di Dubrovnik ditangkap dan dijatuhi denda karena tak mengindahkan aturan ini.

Sementara di Split, pelanggar akan diberi peringatan pertama dulu sebelum diberi sanksi denda pada pelanggaran selanjutnya.

Dubrovnik dan Split bukan yang pertama melarang wisatawan telanjang dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, Barcelona juga telah mengeluarkan aturan serupa dan mengenakan denda bagi orang setengah telanjang atau bahkan bugil. Sementara itu kompleks candi Angkor Wat, Kamboja juga telah lebih dulu diterapkan aturan sejenis.