Kepala Rutan Soppeng Ajak Karaoke Napi di Luar Penjara

Admin
Admin,
Jumat, 04/11/2016 00:15 WIB


Kepala Rutan Soppeng Ajak Karaoke Napi di Luar Penjara
Om Kumis - Bukannya menjaga dan memastikan para narapidana tetap barada di dalam sel tahanan. Kepala Rumah Tahanan Soppeng, Sulawesi Selatan bernama Irpan, malah asyik liburan bersama narapidana.
Sebayak 17 napi dan 3 sipir penjara bersama Irpan asyik berendam air panas, sambil karaoke, minum bir, dan ditemani wanita penghibur.

Kejadian ini terjadi hari Minggu (18/9) lalu. Irpan bersama napi berlibur bersama di kawasan wisata air panas Lejja, Soppeng. Sedang asyiknya minum bir sambil bercengkrama dengan lima wanita cantik yang disewa, polisi datang.
Mereka kaget, namun tak bisa berbuat apa-apa. Irpan bersama tiga sipir dan 17 napi hanya bisa pasrah.

"Diamankan pada pukul 02.00 WIT. Ada beberapa botol bir di meja (karaoke)," kata Kapolres Soppeng Ajun Komisaris Besar Dodied Prasetyo Aji seperti diberitakan Detikcom.

Kredit Foto : Tempo.co


Menurut Dodied, penangkapan ini berawal dari informasi dari masyarakat soal adanya napi yang kerap berkeliaran. Peneluran dilakukan dan berakhir dengan pengakapan Irpan.

Dari identifikasi awal, hampir semua napi yang diajak Irpan adalah napi kasus narkotik.

Para napi itu kemudian dikembalikan ke Rutan Soppeng. Sementara untuk Irpan, Polres telah mengirim laporan ke Kapolda Sulsel yang ditembuskan ke Kanwil Hukum dan HAM Sulsel dan Kejati Sulsel.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkum HAM Sulsel, Sahabuddin Kilkoda mengatakan, pihaknya akan menjatuhkan sanksi kepada Irpan jika benar ada pelanggaran. Ia akan meyelidiki perkara ini dengan meminta keterangan para napi.

"Kami konfirmasi ke napi. Hasilnya akan menentukan sanksi bagi kepala rutan," kata Sahabuddin.