Modus Baru Begal: Nyamar Jadi Pocong!

Admin
Admin,
Jumat, 04/11/2016 00:45 WIB


Modus Baru Begal: Nyamar Jadi Pocong!
Om Kumis - Kompolotan begal kendaraan bermotor di kawasan Jawa Tengah dikabarkan mulai menggunakan modus baru, yakni menyamar jadi hantu pocong. Tak cuma mengenakan pakaian tertutup warna putih dan diikat di bagian atasnya, pelaku juga nekat merebahkan badan di tengah jalan yang sepi.

Harapanya, pengendara yang lewat berhenti. Saat itulah anggota komplotan lain akan turun dan melakukan aksi kekerasan perampasan kendaraa bermotor.

Benar atau tidaknya cerita ini belum bisa dikonfirmasi. Kabar adanya modus aneh ini bermula dari status akun Facebook bernama Ahonk.

Diberitakan Tribunnews, Ahonk mengunggah dua foto pocong di tengah jalan. Sementara di kejauhan tampak ada dua orang yang mengamati

Kredit Foto : /macantua.com


"Hati hati ada modus begal baru, kalo ketemu tabrak aja, kalo emg pocong beneran gak mati kok ... kalo pun mati keluarganya nuntut kita sewa pengacara aja kita gedein kasusnya, pasti kalah." Demikian tertulis di akun Facebook itu.

Sontak para pengguna Facebook menanggapi foto itu. Ada salah satu akun yang mengaku pernah melihat kejadian serupa.

"Daerah purwodadi kwi.ng alas gundi.ak pernah ngerti dwe...meh tak tabrak mlayu wonge (Itu di daerah Purwodadi, di Hutan Gundi, Saya pernah lihat sendiri. Mau saya tabrak, orangnya lari)," tulis akun bernama Heri Kristanto.

Sementara itu Kapolres Klaten Ajun Komisaris Besar Faizal memastikan di wilayahnya belum pernah terjadi kasus begal dengan modus pocong.

"Tidak benar berita itu. Kalau benar pasti anak buah saya sudah pada memberikan laporan. Kami akan cek lagi. Kami imbau masyarakat agar tidak resah dan ikut bersama-sama meng-konter masalah ini," kata Faizal seperti diberitakan Merdeka.com.

Ia yakin , itu adalah ulah orang iseng yang hanya ingin mencari perhatian. Faizal mengaku menerima kabar adanya begal pocong itu terjadi di sepanjang jalan Jogja-Solo.

“Kepada para anggota kami minta untuk juga mengecek di lapangan, apakah kejadian ini bener-bener ada. Saya mau cari di mana pocong itu ada," ujarnya.