Di Kupang Ada Lomba Menangkap Buaya Berhadiah Uang Banyak!

Admin
Admin,
Jumat, 04/11/2016 00:38 WIB


Di Kupang Ada Lomba Menangkap Buaya Berhadiah Uang Banyak!
Om Kumis -
Warga dan wisatawan di kawasan perairan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur diresahkan dengan buaya yang kerap berkeliaran. Tak bisa hanya mengandalkan Balai Besar Konversi Sumber Daya Alam (BBKSDA), Dinas Pariwisata setempat menggelar lomba menangkap buaya.
Hadiah yang ditawarkan sebesar Rp5 juta plus asuransi kesehatan bagi semua peserta.

Dilansir dari Kompas.com, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Ardu Jelamu mengatakan, mereka yang punya keahlian dipersilakan membentuk tim untuk menangkap buaya liar itu.

Kredit Foto :/FreeImages.com


Syaratnya, tidak menangkap di sarang buaya dan buaya ditangkap dalam keadaan hidup. Jika ada yang berhasil menangkap satu buaya, maka akan diberi hadiah Rp5 juta. Buaya yang ditangkap selanjutanya akan diserahkna ke BBKSDA Provinsi NTT.

Peminat lomba ini ternyata cukup banyak. Bukan hanya dari dalam negeri, tim penangkap buaya dari Singapuran dan Belanda dikabarkan turut berminat.

“Untuk wisatawan asal Belanda itu berencana datang ke Kupang sekitar satu atau dua pekan ke depan,” katanya.

Selain untuk menghilangkan buaya yang meresahkan, perlombaan ini juga jadi ajang promosi wisata NTT.

Kredit Foto : /wowfakta.com


Sejak beberapa bulan terkahir, banyak buaya berkeliaran di kawasan pantai yang jadi objek wisata di Kupang. Keberadaanya tentu sangat meresahkan. Pernah seorang buaya menjadikan seorang warga mangsanya.

Jika dibiarkan, perkembangan wisata NTT pasti akan terganggu. Saat ini, para wisatawan menjadi was-was, terutama jika akan berenang.

Saat ini ia NTT hanya bisa mengandalkan perosnel BBKSDA yang rutin berpatroli memantau keberadaan satwa liar itu.