Sudah Habis Ratusan Juta, Wanita di China Ternyata Salah Renovasi Apartemen

Admin
Admin,
Rabu, 09/11/2016 17:39 WIB


Sudah Habis Ratusan Juta, Wanita di China Ternyata Salah Renovasi Apartemen
Om Kumis - Sial benar nasib seseorang bernama 'Yang'. Saking gembiranya punya apartemen baru, ia tak sadar merenovasi aparteman milik orang lain yang dikira miliknya. Padahal uang ratusan juta sudah dikeluarkan.

Yang menghabiskan uang sebesar 300 ribu yuan atau setara dengan Rp592 juta untuk merenovasi apartemen. Renovasi tentu seindah mungkin dan sesuai dengan seleranya.

Namun belakangan ia diberi tahum aparteman yang demikian indah hasil renovasi, bukan miliknya, melainkan milik orang lain.

Kredit Foto : /Scmp.com

Dilansir dari Global Times, kejadian bermula April lalu saat wanita ini melakukan serah terima kunci dengan pengembang. Ia menerima kunci unit aparteman nomor 11 di Tairongwan.

Ia pun lantas meminta kepastian dari pengelola perihal unit miliknya itu. Beberapa kali minta kepastian, pengelola meyakinkan unit tersebut miliknya.

"Saat itu, nomor apartemen saya masih 131, sesuai dengan kertas kerja saya," kata Yang.

Belakangan pengelola ternyata mengubah penomoran gedung sebulan setelah ia serah terima kunci. Salah satu perubahannya adalah garasi dihitung sebagai lantai pertama.

Ia pun menanyakan perubahan penomoran itu dan pengaruhnya pada unit apartemen miliknya. Jawaban pengelola saat itu, nomor unit miliknya tidak terpengaruh.

Ia pun lantas merenovasi dan mendekorasi ulang apartemen miliknya agar segera bisa ditinggali hingga akhirnya tahu ada kesalahan.

Sementara itu, pemilik apartemen yang sudah direnovasi oleh Yang terkejut melihat unit miliknya demikian rapi dan bagus. Xu, pemilik apartemen nomor 141 ini mengira, renovasi dilakukan keluarganya sebagai kejutan.

Dalam kejadian ini, pengelola enggan disalahkan. Menurut mereka, itu adalah kesalahan pengembang. "Kami hanya mengikuti prosedur," kata Liu, wakil manajemen. Belum jelas bagaimana nasib Yang dan apartemennya.