Gara-Gara Kotoran Kucing, Pria Ini Mendekam Di Bui Selama 3 Hari

Admin
Admin,
Sabtu, 14/01/2017 18:42 WIB


Gara-Gara Kotoran Kucing, Pria Ini Mendekam Di Bui Selama 3 Hari
Om Kumis - Kasus salah tangkap dan salah vonis sering kali terjadi di berbagai belahan dunia, tak hanya di Indonesia saja. Akibatnya korban salah tangkap terpaksa harus dijebloskan ke penjara. Sang korban salah tangkap ini harus menderita mendekam di bui meskipun mereka sendiri tidak melakukan suatu tindakan yang melanggar hukum.

Namun kasus salah tangkap yang baru-baru ini terjadi di Texas, Amerika ini sungguh menggelikan. Seorang pria muda harus rela mendekam di bui hanya gara-gara kotoran kucing. Lho kok bisa?

Pria malang yang bernama Ross Lebeau itu terpaksa berurusan dengan yang berwajib setelah ia ditangkap dalam sebuah perjalanan di Texas. Polisi menghentikan mobil pria berusia 24 tahun itu dan kemudian membawanya ke kantor polisi. Hal ini terjadi karena setelah menggeledah mobil Ross Lebeau, polisi menemukan sebuah kantung yang dicurigai berisi obat-obatan berbahaya jenis sabu.

Polisi menuduh Ross telah melanggar hokum karena kedapatan membawa sabu seberat 1kg yang disimpan dalam sebuah kantong. Ross pun membantah bahwa ia tidak pernah membawa sabu itu di dalam mobilnya. Namun polisi bersikukuh karena ada bukti. Polisi pun menjebloskan Ross ke dalam kerangkeng besi selama tiga hari.

Kredit Foto: abc13.com

Sialnya, Ross Lebeau sebelumnya memang pernah berurusan dengan hukum. Pria berusia 24 tahun itu diketahui pernah tersangkut kasus penyelendupan barang-barang illegal. Polisi pun makin yakin bahwa kali ini Ross akan menyelundupkan sabu seberat 1kg.

Namun ternyata keputusan polisi Texas itu salah. Setelah dilakukan penyelidikan, kantung yang ditemukan saat menggeledah mobil Ross ternyata bukan berisi sabu melainkan berisi kotoran kucing!

Lalu untuk apa Ross Lebeau membawa sekantung kotoran kucing seberat 1kg di dalam mobilnya? Ternyata bukan Ross yang menaruh kantung berisi kotoran kucing di mobilnya, melainkan sang ayah yang melakukannya. Menurut penuturan Ross, ayahnya memang sering melakukan keisengan-keisengan yang konyol.

“Itu memang ide konyol dari ayahku,” ujar Ross seperti dikutio dari laman metro.co.uk.

Setelah dipastikan bahwa kantung yang diduga berisi sabu itu ternyata adalah kotoran kucing, polisi pun melepaskan Ross yang telah mendekam di sel tahanan selama tiga hari. Polisi Texas pun mengaku telah salah tangkap dan kemudian meminta maaf atas kejadian memalukan tersebut.

“Atas kejadian salah tangkap itu kami meminta maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Sherif Harris, Petugas Polisi di Texas seperti dilansir metro.


Lihat juga info unik dan berita lucu lainnya di sini.