Yuk, Percantik Ruang Makan Supaya Tidak Monoton

Admin
Admin,
Jumat, 16/12/2016 19:42 WIB


Yuk, Percantik Ruang Makan Supaya Tidak Monoton
Om Kumis - Bagi banyak orang, ruang makan bukanlah hal yang mendapat perhatian lebih dalam hal penataan. Ruang keluarga atau dapur lebih banyak menyita perhatian untuk ditata sedemikian rupa sehingga tampak cantik dan menarik.

Sisi estetis ruang makan sering diabaikan karena orang lebih mementingkan sisi fungsional ruang makan. Ruang makan ya sekedar untuk makan, begitu kira-kira pemikiran banyak orang. Padahal dengan pemilihan furnitur yang tepat berikut penataannya akan membuat seluruh ruangan semakin terlihat cantik.

Ya, pemilihan furnitur yang tepat serta penataannya bisa membuat ruang makan jauh lebih menarik dan tidak monoton hanya sebatas untuk makan saja. Seiring dengan meningkatnya kesadaran tersebut, saat ini sisi estetis ruang makan sudah mulai banyak disentuh. Pemilihan furnitur, penambahan elemen pendukung ruang makan, mulai banyak diperhatikan.

Lalu penataan seperti apa yang bisa membuat ruang makan makin cantik? Omkumis akan memberikan sedikit tips untuk menata ruang makan dan memilih furnitur supaya ruang makan semakin cantik dan menarik.


1 . Bentuk Meja

Kredit Foto : modazza.com

Bentuk meja makan tak selalu harus persegi panjang atau kotak. Di pasaran sudah banyak kita temui meja makan dengan berbagai bentuk dari yang normal seperti kotak, bulat, oval hingga yang ‘aneh’. Jika Anda memilih meja dengan bahan kayu, hindari memilih meja dengan material kayu olahan seperti particleboard. Pilihlah material kayu solid seperti jati, mahogany, walnut supaya lebih awet. Sebelum membelinya, sesuaikan dengan ukuran ruang makan. Pilih ukuran meja dan kursi yang proprsional sehingga tidak membuat ruangan terlihat makin sempit. Idealnya lebar meja makan tak lebih dari 30 persen luas ruangan.


2. Pemilihan Warna

Kredit Foto : cutenareta.com

Pilihlah warna furnitur yang bisa dipadu padankan dengan warna dinding ruangan. Tahukah Anda bahwa kombinasi warna ruang makan yang tepat bisa membuat nafsu makan meningkat dan tentunya menambah kenyamanan. Jika Anda sering ke restoran atau kafe, perhatikan saja, bahwa pemilihan warna ruangan yang dikombisikan dengan warna furnitur digarap dengan sangat serius.

Bagi Anda yang kurang telaten merawat meja makan, pilihlah warna hitam. Warna hitam akan membuat peralatan makan lebih ‘keluar warnanya’. Untuk pemilihan kursi, usahakan memilih warna cerah sehingga ketika disandingkan dengan meja hitam akan membuat ruang makan terlihat lebih semarak. Kombinasi warna antara meja dan kursi juga membuat ruang makan terlihat segar dan tidak terlihat monoton.


3. Aksesoris

Kredit Foto : deavita.com

Ingin melihat ruang makan Anda lebih berkelas? Pilihlah aksesoris yang tepat. Misalnya tempatkan lampu gantung yang elegan di atas meja makan. Pilihlah aksesoris tambahan dengan bentuk menarik dan warna yang cerah di meja makan, seperti alas gelas, tempat lilin, vas bunga atau nampan. Selain itu Anda bisa menempelkan lukisan di ruang makan, sehingga ruang makan akan terlihat ekslusif, elegan, dan berkelas.


Lihat ispirasi OmKumis lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}