Yuk, Bersihkan Interior Mobil Sendiri, Gampang Kok!

Admin
Admin,
Senin, 19/12/2016 00:20 WIB


Yuk, Bersihkan Interior Mobil Sendiri, Gampang Kok!
Om Kumis - Mobil yang bersih dan kinclong alias mengkilap memang sedap dipandang. Banyak pemilik mobil yang rela menghabiskan waktu bahkan uang untuk membuat tampilan eksterior mobil kesayangannya tampak keren dan ciamik.

Beberapa dari kamu pasti juga betah menghabiskan waktu dengan mencuci mobil, menggosoknya, memolesnya, dan kemudian memandanginya dengan penuh kepuasan. Namun ternyata banyak yang lupa atau kurang menikmati saat harus membersihkan interior mobil.

Kenyamanan saat berkendara justru dipengaruhi oleh faktor bersih tidaknya, nyaman tidaknya interior mobil. Apa jadinya jika mobil kamu yang tampak luarnya kinclong berseri dan wangi namun bagian dalamnya kotor, berdebu, pengap? Apakah kamu nyaman? Tentu tidak.

Sebenarnya tidak susah lho membuat interior mobil jadi bersih, rapi, wangi, dan nyaman. Hanya butuh sedikit ketelatenan seperti saat kamu mempercantik bagian eksterior. Apakah harus ke salon untuk membuat interior mobil nyaman? Jelas tidak. Lalu bagaimana caranya? Tenang, Omkumis akan berbagi tips membersihkan sendiri interior mobil supaya kamu semakin nyaman berkendara.


1. Bersihkan Dashboard

Kredit Foto : istockphoto.com

Pastikan dashboard selalu dalam keadaan bersih dan bebas dari debu serta kotoran yang menempel. Dashboard yang bersih membuat mata kita jadi nyaman. Saat membersihkan debu, usahakan hindari pemakaian kemoceng, karena debu hanya berpindah tempat saja. Gunakan lap basah untuk menggosok seluruh bagian dashboard, lembut saja, jangan ditekan terlalu kencang suapaya dashboard tetap mulus tanpa goresan.


2. Bersihkan Langit-Langit

Kredit Foto : youtube.com

Pastikan bagian langit-langit juga dalam keadaan bersih dan bebas dari debu. Bersihkan debu dan kotoran dengan lap yang lembab saja, jangan terlalu basah. Gosok dengan lembut. Jika masih belum kering, segera lap hingga benar-benar kering supaya plafon mobil lebih awet.


3. Bersihkan Jok dan Door Trim

Kredit Foto : ehow.com

Jok mobil adalah bagian yang paling sering kotor. Selain karena debu, serpihan makanan atau tumpahan minuman membuat jok kotor. Noda bekas makanan dan minuman paling susah dibersihkan. Jika susah untuk membersihkan serihan makanan, gunakan sikat gigi. Selain itu bisa juga gunakan penyedot debu khusus mobil. Untuk membersihkan noda minuman, pakailah air yang dicampur sabun cair atau pembersih jok. Gosok dengan lap basah dan kemudian keringkan. Bersihkan juga doortrim dari debu dan kotoran yang menempel.


4. Bersihkan Karpet

Kredit Foto : superstreetonline.com

Pastikan karpet selalu bersih terutama dari debu dan kotoran seperti pasir dan bekas makanan. Kotoran yang menempel di karpet bisa terhisap oleh filter AC sehingga bisa menyebabkan tersumbatnya saluran pendingin udara dan menimbulkan aroma tak sedap. Angkat dan keluarkan karpet kemudian bersihkan semua kotoran dengan menyikatnya atau menyedotnya dengan vacuum cleaner. Cucilah karpet yang kotor itu dan keringkan sebelum dipasang kembali.


5. Pasang Parfum

Kredit Foto : dealdey.com

Aroma wangi yang berasal dari parfum bisa membuat kamu lebih nyaman. Apa jadinya jika bagian dalam mobil kamu pengap dan bau apek? So, Pilihlah aroma kesukaan kamu. Saat ini sudah banyak sekali parfum mobil dengan aroma yang beraneka ragam yang dijual di pasaran dengan harga yang variatif.

Itulah tadi cara yang sangat mudah untuk merawat interior mobil kamu. Tak perlu ke salon dan mengeluarkan banyak uang kan? Cukup lakukan sendiri dan nikmati hasilnya. Semoga tips dari Omkumis tadi bermanfaat untuk kamu.


LIhat juga ide ispirasi OmKumis lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}