Bukan Hanya Batu Akik Yang Perlu Dirawat, Tapi Batu Koral Pun Perlu Dirawat Lho!

Admin
Admin,
Senin, 19/12/2016 15:16 WIB


Bukan Hanya Batu Akik Yang Perlu Dirawat, Tapi Batu Koral Pun Perlu Dirawat Lho!
Om Kumis - Salah satu elemen yang bisa mempercantik taman di rumah adalah penempatan batu koral putih di area taman. Batu koral putih bisa disebar di sekitar tanaman, di pinggir kolam, ataupun di dalam kolam. Penempatan batu koral yang pas akan membuat taman semakin indah dipandang. Bentuk dan ukuran batu koral putih yang beragam memberi aksen yang menarik dan terlihat cantik.

Tak hanya di taman, saat ini batu koral putih memang bisa digunakan di mana saja. Batu berwarna putih ini juga sering dipasang di dinding, selasar ataupun carport. Batu koral putih memang memberi aksen yang menarik dan alami sekaligus tampak indah jika penempatannya pas.

Namun material ini tetap harus mendapat perhatian dalam hal perawatan. Lho, batu kok dirawat? Memangnya batu akik? Ya, memang betul bahwa batu koral putih harganya tak seberapa jika dibandingkan batu akik, namun meskipun demikian batu koral putih ini tetaplah harus dirawat supaya tetap awet dan menarik.

Kredit Foto : osagra.com

Bayangkan jika batu koral yang putih menarik itu warnanya menjadi kusam dan pudar. Tentunya hal itu membuat area rumah yang memakai material ini juga berkurang keindahannya. Batu yang mulai kusam karena terkena kotoran atau lumut itu disebabkan oleh kurangnya perawatan kita. Jangan biarkan material yang mempercantik rumah kita itu menjadi kusam.

Jika merawat batu akik supaya tetap mengkilat bisa dengan menggosoknya, lalu bagaimana cara merawat batu koral yang banyak jumlahnya tersebut. Tenang, Omkumis akan memberikan cara mudah membersihkan batu koral putih khusus untuk Anda.


1 . Masukkan Ke Ember

Untuk batu koral yang penempatannya disebar di taman, kumpulkan batu tersebut dan kemudian masukkan ke dalam ember. Rendamlah batu koral putihi tersebut dengan memasukkan air ke dalam ember sehingga semua batu benar-benar terendam.


2. Campurkan Pembersih

Setelah merendamnya, langkah kemudian adalah dengan mencampurkan air tersebut dengan cairan pembersih. Tuangkan secukupnya atau paling tidak 2-5 tutup botol. Cairan pembersih ini bisa dengan mudah diperoleh di toko-toko bangunan dengan harga terjangkau. Setelahnya diamkan saja kurang lebih selama satu jam.


3. Sikat

Kredit Foto : Cahaya Alam Stone

Setelah satu jam, aduk batu koral tersebut dan kemudian sikatlah batu itu hingga bersih dari kotoran yang menempel. Untuk batu koral yang dipasang di carport atau di dinding, sikatlah batu dengan menggunakan sikat kawat khusus untuk batu. Sebelumnya siramlah batu koral tersebut dengan air yang sudah dicampur dengan cairan pembersih.


4. Bilas

Setelah menyikatnya hingga bersih, saatnya membilas batu koral putih tersebut dengan air bersih. Bilas terus hingga batu koral putih itu benar-benar bersih dan warna putihnya segar kembali seperti semula.


5. Nikmati

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, saatnya menikmati hasil pekerjaan Anda yang luar biasa. Kagumilah diri Anda sendir yang ternyata sangat telaten. Pandangilah batu koral putih yang kembali segar berseri dan sedap dipandang.


Lihat juga ide dan inspirasi OmKumis lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}