Yuk Membersihkan Toren Sendiri, Gampak Kok!

Admin
Admin,
Rabu, 21/12/2016 10:58 WIB


Yuk Membersihkan Toren Sendiri, Gampak Kok!
Om Kumis - Banyak orang malas membersihkan bak penampungan air atau yang lebih akrab disebut dengan toren dengan berbagai macam alasan.Salah satu alasan yang paling banyak diutarakan adalah karena repot dan susah. Ya,susah karena penempatan toren biasanya jauh dari jangkauan, biasanya diletakkan di tempat yang tinggi dengan menggunakan tower.


Atas alasan itulah, kebanyakan orang memilih membayar jasa orang lain untuk membersihkan  toren. Padahal membersihkan toren sendiri tidaklah susah.  Bahkan menguras toren bisa menjadi  kegiatan yang menyenangkan sebagai pengisi waktu senggang saat libur.

Kredit Foto: commons.wikimedia.org

Yang jelas membersihkan toren bukan pekerjaan yang harus sering dilakukan. Idealnya membersihkan toren cukup 3-6 bulan sekali saja, tergantung tingkat kotornya toren. Nah,  kali ini Omkumis akan memberikan beberapa tips yang mudah untuk merawat dan membersihkan toren sendiri. Simak dan segera praktekkan, ya. 


Cek Komponen Toren
Pastikan semua komponen toren masih berfungsi baik seperti keran, pipa, pompa, tutup tangki, mesin otomatis, dan sensornya. Pastikan juga tidak ada kebocoran  di setiap bagiannya termasuk bagian luar tangki. Jika sudah aman, baru kita bersihkan bagian dalam toren. 


Gosok
Bersihkan bagian dalam toren dengan cara menggosoknya dengan spons atau kain lap yang berbahan katun. Hindari pemakaian sikat terutama sikat kawat. Penggunaan sikat justru akan melukai dan merusak dinding bagian dalam toren.


Gunakan Pel
Gunakan pel yang memiliki tungkai atau gagang yang panjang untuk membersihikan bagian dalam toren. Hal ini dilakukan jika tubuh anda tidak bisa masuk ke dalam toren. Kalau anda bisa masuk ke dalam toren, maka pengelapan bagian dalam toren bakal lebih bersih.


Bilas
Setelah digosok dengan lap, bilas bagian dalam toren dengan ait bersih. Akan lebih optimal lagi, saat membilas sebaiknya lepaslah semua aksesoris toren.


Gosok Bagian Luar
Setelah proses pembersihan bagian dalam toren selesai, isilah toren dengan air. Sembari menunggu air penuh, Anda bisa menggosok dan mebersihkan bagian luar toren. Gunakan kain lap atau spons.


Selesai sudah proses membersihkan toren sendiri. Susah? Tidak kan? Kini Anda tak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membayar jasa pembersihan toren. Cukup lakukan sendiri. Hitung-hitung olahraga gratis, dan tentunya Anda akan semakin mencintai semua bagian dari rumah Anda, termasuk toren.


Lihat cerita lainnya di sini

Trending

  • {{ trend.numb }}