Kamu Wajib Tau Nih! Karena Hanya Dengan Menambahkan Ini Ruang Makan Kamu Pasti Lebih Nyaman

Admin
Admin,
Sabtu, 14/01/2017 18:58 WIB


Kamu Wajib Tau Nih! Karena Hanya Dengan Menambahkan Ini Ruang Makan Kamu Pasti Lebih Nyaman
Om Kumis - Area makan di setiap rumah tentu berbeda-beda, tergantung dari pengaturan sang empunya rumah. Ada yang lebih senang dengan cara formal yaitu makan harus di meja makan, namun ada juga yang lebih memilih makan debgab santai di depan televisi.

Bahkan ada juga yang menjadikan meja makan menjadi tempat berkumpul yang wajib dan menjadi tempat diskusi yang serius. Kamu pasti pernah melihat film atau sinetron di televisi dimana area makan menjadi sebuah tempat untuk membicarakan hal yang serius. Kalau kamu bagaimana?

Sebenarnya kamu sendiri bisa menciptakan berbagai ide-ide segar terkait penataan ruang makan di rumah kamu. Tergantung apakah kamu ingin menjadikan ruang makan sebagai tempat berkumpul dan berbagi cerita bersama keluarga tercinta. Dari area makan kamu bisa menciptakan momen yang besar atau kecil bersama keluarga tercinta,jika kamu bisa menciptakan suasana yang tepat.

Lalu bagaimana menata ruang makan supaya kita bisa menikmati makanan bersama keluarga tercinta dengan nyaman? Kali ini Om Kumis akan kasih beberapa tips agar area makan kamu menjadi area makan yang tidak biasa.


Tentukan Dekorasi yang Menarik

Kredit foto: solusiproperti.com

Dekorasi yang pas dapat membuat suasana makan kamu menjadi lebih mengenakkan. Kamu bisa menaruh beberapa benda yang menarik dan berkarakter untuk menghidupkan suasana ruang makan. Benda yang kamu taruh bisa beragam mulai dari yang sekecil hiasan di atas meja makan ataupun benda yang berukuran sebesar meja bufet. Omkumis menyarankan agar memilih hiasan yang mencerminkan kepribadian kamu.


Gunakan Karpet di Ruang Makan

Kredit foto: desaindesainrumah.com

Tumpahan makanan adalah salah satu yang mungkin dapat membuat mood makan kamu rusak. Jangan khawatir agar menghindari ruang makan kamu kotor akibat tumpahan makanan, kamu bisa menggunakan karpet sebagai alas di bawah meja makan kamu. Omkumis menyarankan agar menggunakan karpet sisal dan karpet wol berukuran besar yang tahan terhadap noda, serta melindungi lantai kamu ketika kursi ditarik.


Pilihlah Pencahayaan yang Tepat

Kredit foto: etsystatic.com

Pencahayaan ternyata juga dapet menambah mood makan kamu lho. Gunakan lampu yang terasa seperti cahaya lilin sehingga menciptakan suasana hangat. Kamu juga bisa menggunakan lampu plafon yang proporsional atau bohlam yang dapat diatur pencahayaannya sehingga dapat lebih redup yang otomatis bisa membuat suasana makan menjadi lebih nikmat.

Bagaimana mudah kan membuat suasana makan kamu lebih berwarna dan penuh inspirasi? Jangan takut untuk berinovasi ya. Bisa jadi kedekatan kamu bersama keluarga lebih erat juga kamu bisa menemukan ide-ide segar dan kreatif untuk menambah gairah kerja kamu.


Lihat juga ide dan inspirasi OmKumis lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}