Ini Buktinya Kalau Ternyata Nongkrong di Kedai Kopi Banyak Manfaatnya Lho

Admin
Admin,
Jumat, 20/01/2017 14:10 WIB


Ini Buktinya Kalau Ternyata Nongkrong di Kedai Kopi Banyak Manfaatnya Lho
Om Kumis - Minum kopi saat ini sudah bukan lagi sekedar untuk menghilangkan dahaga dan mengusir ngantuk. Minum kopi atau yang lebih ngetrend dengan sebutan ngopi sudah menjadi budaya. Begitu pula dengan menikmati kopi di kafe atau kedai kopi kini tak lagi sekedar untuk meneguk nikmatnya kopi, melainkan sudah menjadi semacam gaya hidup.

Adanya Coffee Shop atau kedai kopi kini semakin menjamur di seluruh penjuru tanah air. Coffee Shop atau kedai kopi menjadi tempat favorit untuk bertemu atau nongkrong alias berkumpul dengan teman sembari menikmati secangkir kopi.

Dulu sebelum Coffee Shop atau kedai kopi marak dan menjadi tren, banyak orang yang beranggapan bahwa nongkrong di kafe adalah kegiatan yang tak terlalu berguna. Banyak orang beranggapan bahwa nongkrong hanyalah kegiatan yang menghabiskan waktu dan lebih banyak hal negatif yang didapat. Namun anggapan tersebut adalah salah besar. jika kita memanfaatkannya dengan benar, nongkrong di coffee shop atau kedai kopi justru mendatangkan banyak manfaat.

Tak heran kini kedai kopi selalu dipenuhi oleh pengunjung dari berbagai kalangan dan lintas usia. Mulai dari mahasiswa hingga karyawan kantoran atau pebisnis sering terlihat nongkrong di kedai kopi. Sebenarnya apa manfaatnya sih nongkrong di kedai kopi? Yuk simak di bawah ini.


1.  Pergaulan Semakin Luas

Kredit foto: 123rf.com

Kedai kopi dikenal sebagai tempat menikmati kopi dari berbagai kalangan tanpa adanya sekat atau aturan khusus. Banyaknya pengunjung dari berbagai kalangan membuat kamu bisa mengenal orang baru dan berinteraksi secara cair dan akrab. Pergaulan kamu pun tentunya semakin luas. Bahkan tak jarang bermula dari sekedar nongkrong di kedai kopi dan ngobrol dengan sesama pengunjung, bisa berakhir dengan terjalinnya hubungan yang saling menguntungkan seperti kesepakatan bisnis. Bagi para profesional muda dan pebisnis, nongkrong di kedai kopi bisa dimanfaatkan untuk menambah jaringan.


2. Rileks

Kredit Foto: gettyimages.com

Nongkrong di kedai kopi bisa membuat pikiran dan badan kamu rileks. Sebagian besar pengunjung datang ke kedai kopi dengan tujuan untuk mendapatkan ketenangan. Bukan ketenangan karena suasananya sepi melainkan ketenangan pikiran. Pengaturan tempat di kedai kopi biasanya sudah di desain sedemikian rupa sehingga para pengunjung merasa nyaman saat menikmati secangkir kopi.


3. Memperoleh Ide Atau Inspirasi

Kredit Foto: twitter.com

Saat asyik nongkrong di kedai kopi, tak jarang muncul ide-ide segar atau inspirasi yang cemerlang. Perbincangan dengan teman-teman atau dengan pengunjung lain sambil menikmati kopi bisa memunculkan ide-ide kreatif. Tak jarang sering kita lihat dan dengar orang yang sedang serius berdiskusi di kedai kopi. Karena hal itulah banyak orang yang memilih untuk bertemu dengan teman-temannya di kedai kopi untuk membicarakan banyak hal mulai dari yang santai hingga pertemuan bisnis.


4. Makin Bersemangat

Kredit Foto: twitter.com

Ide atau inspirasi yang didapat seperti pada poin ketiga diatas akan membuat orang lebih bersemangat menjalani aktifitas. Orang datang ke kedai kopi dengan tujuan untuk rileks, dan setelah mendapatkannya maka semangat akan kembali tumbuh.


Lihat juga inspirasi lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}