Stop Buang Kulit Pisang! Manfaatkan Untuk Kesehatan Wajah Kamu

Admin
Admin,
Minggu, 05/02/2017 19:23 WIB


Stop Buang Kulit Pisang! Manfaatkan Untuk Kesehatan Wajah Kamu
Om Kumis - Setelah memakan buah pisang, tindakan yang pasti kamu lakukan tentunya adalah langsung membuang kulitnya,iya kan? Namun mulai sekarang ada baiknya kamu menghentikan kebiasaan itu. Jangan terburu-buru membuang kulitnya, melainkan simpan saja kulit pisang itu. Lho kenapa?

Ada fakta menarik tentang kulit pisang yang wajib kamu ketahui, yaitu adalah bahwa ternyata kulit pisang mempunyai manfaat yang dahsyat untuk kesehatan kulit kamu. Lho kok bisa? Ya, menurut beberapa penelitian, dalam sebuah pisang beserta kulitnya ternuata mengandung banyak gizi yang baik untuk kesehatan kulit, terutama wajah.

Namun sebelum menggunakan kulit pisang sebagai bahan alami untuk merawat kesehatan kulit wajah kamu, pastikan bahwa kulit pisang tersebut masih dalam kondisi yang bagus. Maksudnya adalah kulit pisang tersebut masih dalam kondisi segar dan bersih, bukan yang sudah kotor.

Sobat Omkumis penasaran dengan manfaat kulit pisang untuk kesehatan wajah? Tenang, Omkumis akan memberikan penjelasannya di bawah ini. Langsung saja simak baik-baik manfaat dahsyat kulit pisang.


1 . Sebagai Obat Jerawat


Jerawat memang sangat menyebalkan, terutama jerawat batu karena membuat wajah kamu yang mulus menjadi ternoda dan mengganggu penampilan. Jangan hanya mengeluh, tetapi cobalah untuk menghilangkannya secara alami dengan kulit pisang. Dalam kulit pisang terkandung vitamin B, vitamin C, vitamin B6, magnesium, zat besi, dan fosfor yang bisa digunakan untuk mengobati dan menghilangkan jerawat yang menyebalkan itu. Lalu bagaimana caranya?

Caranya sangat mudah dan bisa kamu praktekkan dengan gampang. Gosokkan kulit pisang yang masih bersih dan segar pada kulit wajah kamu yang berjerawat itu. Gosoklah dengan lembut dan halus secara telaten. Lakukan penggosokan ini selama 10 menit. Jika kulit pisang sudah mulai menghitam, gantilah dengan yang baru. Setelah itu diamkan lebih kurang 30 menit sebelum kamu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin, terutama pada malam hari menjelang tidur.


2. Mencerahkan kulit wajah


Kulit wajah yang cerah dan berseri tentu akan membuat kadar pesonamu meningkat. Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, misalnya dengan obat-obatan kimia. Sekarang kamu bisa mendapatkan wajah yang kinclong hanya dengan kulit pisang. Selain murah, cara ini sangat aman dan tanpa efek samping.

Caranya sangat mudah, yaitu sebelum kamu memejamkan mata alias tidur, gosokkan kulit pisang yang masih segar dan bersih ke wajah kamu secara merata. Lalu diamkan saja dan mulailah tidur dan bermimpi indah. Saat kamu bangun keesokan harinya, bilaslah masker kulit pisang itu dengan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


3. Menghaluskan Kulit Wajah


Kulit pisang juga memiliki bermanfaat besar untuk membuat kulit wajah kamu semakin halus dan kinclong.Caranya mudah yaitu dengan melembutkan kulit pisang untuk kemudian dijadikan sebagai masker wajah. Untuk menambah efek kinclong, campurkan madu secukupnya pada kulit pisang yang sudah kamu lembutkan tadi. Oleskan pda kulit wajah kamu dan lakukan hal ini secara teratur hingga kulit wajah kamu semakin halus.


4. Mengencangkan kulit wajah


Semakin bertambahnya usia kamu tentu akan membuat kulit wajah berangsur berkerut. Untuk mencegahnya, rawatlah wajah kamu dengan kulit pisang. . Caranya sangat mudah, yaitu keroklah kulit pisang bagian dalam kemudian campurkan dengan satu sendok teh madu murni. Oleskan secara pada kulit wajah dan kemudian diamkan saja lebih kurang 15 menit. Sesudahnya bersihkan wajah kamu dengan handuk hangat. Sebaiknya lakukan perawatan ini selama tiga kali seminggu supaya mendapat hasil yang optimal.


Lihat juga info inspiratif OmKumis lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}