Bermasalah Dengan Bau Kaki? Hilangkan Dengan 6 Bahan Alami Ini, Dijamin Ampuh

Admin
Admin,
Minggu, 05/02/2017 19:22 WIB


Bermasalah Dengan Bau Kaki? Hilangkan Dengan 6 Bahan Alami Ini, Dijamin Ampuh
Om Kumis - Memiliki sepasang kaki yang mengeluarkan bau tak sedap tentu membuat kepercayaan diri menurun. Bagaimana tidak, kamu pun pasti akan merasa tidak nyaman dan mungkin akan segera menjauh jika berdekatan dengan orang yang kakinya beraroma tak sedap dan menyengat.

Kaki bisa mengeluarkan bau tak sedap karena banyak berkeringat dan lembab. Kaki tidak mendapatkan ventilasi udara yang cukup, sehingga berkeringat dan menjadi tempat favorit untuk bakteri berkembang biak. Bercampurnya bakteri dan keringat inilah yang menghasilkan aroma tak sedap.

Banyak cara dilakukan untuk menghilangkan bau kaki, mulai dari cara memperbaiki menggunakan kaos kaki dan sepatu hingga memakai obat kimia. Namun tahukah bahwa ada beberapa cara alami untuk menghilangkan bau kaki yang sangat mengganggu itu. Kali ini Omkumis akan memberikan tips untuk menghilangkan bau kaki dengan bahan alami. Simak baik-baik ya.


1. Teh Hitam

Kredit Foto: tofugu.com

Kamu suka minum teh? Ternyata teh bisa digunakan untuk menghilangkan bau kaki lho. Caranya gampang, siapkan teh hitam, seduh dan campurkan dengan air hangat di ember . Tambahkan satu sendok makan garam. Kemudian bersihkan dulu kaki kamu, sesudah itu rendamlah kaki kamu di ember tadi. Lakukan selama setengah jam dan lakukan secara rutin sebelum kamu tidur.


2. Garam

Kredit Foto: today.nq

Selain teh hitam, kamu juga bisa menggunakan garam yang tentunya bisa kamu dapatkan dengan mudah di dapur. Caranya sama, yaitu dengan merendam kaki kamu di air hangat yang sudah diberi garam secukupnya. Garam bisa menetralkan bau yang disebabkan oleh bakteri di kaki. Lakukan hal ini secara teratur.


3. Kopi

Kredit Foto: odomah.org

Selain teh, kopi juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau kaki. Namun cara penggunaannya beda dengan teh atau garam. Caranya yaitu dengan menaburkan bubuk kopi ke dalam sepatu. Kamu juga bisa membungkus bubuk kopi tadi dengan plastik silica dan taruhlah di sepatu. Kopi akan menetralkan bau yang tak sedap di sepatu.


4. Baking Soda

Kredit Foto: kaodim.com

Kamu tahu baking soda kan, yang merupakan bahan untuk membuat kue itu? Ya, baking soda juga bisa digunakan untuk mengilangkan bau kaki. Caranya sama dengan kopi, yaitu taburkan baking soda ke sepatu atau juga bisa kamu bungkus dengan kain. Baking soda diketahui bisa membunuh bakteri dan menghambat produksi keringat.


5. Jahe

Kredit Foto: quivo.co

Jahe tak hanya bermanfaat untuk menghangatkan tubuh. Jahe bisa digunakan untuk menghilangkan bau kaki. Caranya sama dengan teh hitam dan garam, yaitu dengan merendam kaki di campuran jahe dan air. Tumbuklah jahe dan kemudian rebus hingga mendidih hingga ekstrak jahe keluar. Kemudian campurkan dengan air dan rendamlah kaki kamu. Lakukan secara rutin.


6. Cuka Putih

Kredit Foto: homelife.com.au

Cuka putih ini diketahui bisa membunuh bakteri dan membuat bau tak sedap yang timbulk dari kaki bisa hilang. Caranya yaitu dengan mencampurkan cuka putih dan air hangat di ember, kemudian rendamlah kaki kamu. Lakukan secara rutin sebelum kamu tidur.


Lihat juga inspirasi OmKumis lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}