Olahraga Tak Selalu Harus Keluar Rumah, Lakukan Saja Di Rumah Sambil Nonton TV

Admin
Admin,
Selasa, 07/02/2017 22:45 WIB


Olahraga Tak Selalu Harus Keluar Rumah, Lakukan Saja Di Rumah Sambil Nonton TV
Om Kumis - Kesibukan dan aktivitas yang padat sepanjang hari menjadi alasan bagi sebagian orang untuk tak berolahraga. Sebagian besar dari mereka beralasan bahwa tak ada waktu atau tak sempat berolahraga. Kesibukan menjadi pembenaran untuk tak berolahraga, dimana hal itu sebenarnya menimbulkan kerugian untuk diri sendiri. 


Selain kesibukan, ada juga yang beralasan bahwa mereka malas keluar rumah untuk berolahraga di pusat kebugaran atau di lapangan olahraga. Pada dasarnya itu hanyalah alasan belaka. Kenapa? Karena berolahraga tak selalu harus dilakukan di pusat kebugaran atau lapangan olahraga. Kamu tak harus selalu keluar rumah untuk berolahraga, cukup di dalam rumah saja. Yang penting adalah adanya kemauan. 


Lho, memang bisa berolahraga di dalam rumah? Bagaimana jika tempatnya sempit? Sekali lagi itu bukan alasan untuk tak berolahraga. Ada beberapa olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di rumah. Bagi kamu yang malas keluar rumah, Omkumis akan berikan beberapa contoh beberapa olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah, bahkan tanpa kamu harus membuka pintu depan dan kamu masih bisa menonton TV. Yuk simak di bawah ini.


1. Sit up

Kredit Foto: ivetta.ua

Untuk melakukan sit-up, kamu bahkan tak harus membuka pintu rumah. Cukup lakukan di dalam rumah atau bahkan di kamar kamu. Kamu  bisa melakukan olahraga ringan ini sambil menonton acara TV kesukaan kamu. Cukup siapkan matras atau alas untuk melakukan sit up. Kamu pasti tahu kana pa manfaat olahraga ini? Ya, sit up bermanfaat untuk memperkuat dan mengencangkan otot-otot perut. Selain bisa untuk mengecilkan perut, otot perut kamu pun bisa terbentuk dengan olahraga ini.  


2. Push up

Kredit Foto: stack.com


Push up adalah olahraga ringan dan sederhana. Olahraga ini bisa kamu lakukan  di rumah tanpa bantuan alat. Push up bisa dilakukan dimana saja di dalam rumah. Selain praktis dan murah, olahraga ini bisa membentuk dan mengendangkan otot dada, lengan, tangan, dan perut.


3. Jalan-jalan / Naik Turun Tangga 

Kredit Foto: twitter.com

Jalan-jalan adalah olahraga yang paling murah. Kamu  tidak harus keluar rumah. Jalan-jalan di dalam rumah atau di halaman rumah pun bis dilakukan setiap saat. Jika bangunan  rumah kamu berlantai dua maka kamu bisa memanfaatkan tangganya untuk berolahraga. Cobalah untuk naik turun tangga dalam waktu tertentu. Olahraga yang terlihat sepele ini justru bermanfaat untuk memperkuat otot dan tulang kaki.


4. Squat jump

Kredit Foto: reference.com

Squat jump adalah olahraga yang bisa kamu lakukan di depan TV rumahmu. Olahraga tanpa alat yang tak memerlukan tempat luas ini bermanfaat besar untuk memperkuat otot paha, betis dan punggung.


5. Angkat Beban

Kredit Foto: nutritiobeast.com

Siapa bilang angkat beban harus dilakukan di gym? Di rumah pun bisa kok. Tak perlu barbel atau dumbbell untuk melakukan olahraga ini. Manfaatkan saja benda-benda atau peralatan di rumah. Selain menyehatkan, kamu pun makin kreatif membuat alat angkat beban dengan peralatan seadaanya yang ada di rumah, misalnya kaleng bekas cat yang diisi semen untuk dijadikan barble atau dumble.


6. Jogging

Kredit Foto: vecernji.hr

Jogging tak harus selalu dilakaukan di luar rumah. Kamu pun bisa melakukan olahraga ini di depan TV. Kamu bisa melakukan olahraga lari di tempat untuk menggantikan jogging di luar rumah. Olahraga sederhana ini bisa bermanfaat untuk membakar lemak.


7. Menari / Aerobik

Kredit Foto: pinterest.com

Menari adalah olahraga yang menyenangkan. Selain bermanfaat untuk membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh, menari adalah olahraga sekaligus menjadi hiburan yang murah meriah. Cukup setel musik kesukaan kamu, kemudian menarilah sesuai irama dan bayangkan kamu sedang tampil di panggung yang ditonton oleh ribuan fans kamu. Menari juga membangkitkan mood kamu.


8. Lompat Tali / Skipping

Kredit Foto: gettyimages.com

Lompat tali adalah olahraga yang bisa kamu lakukan di dalam rumah atau di halaman rumah. Olahraga sederhana ini cukup efektif untuk membakar kalori dan membangun kepadatan tulang.  


Wah ternyata banyak ya jenis olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah. Kamu tak perlu mengeluarkan uang untuk ke pusat kebugaran atau menyewa lapangan, cukup lakukan di dalam rumah sambil nonton TV. Praktis, murah dan menyenangkan. 


Lihat artikel menarik lainnya di sini

Trending

  • {{ trend.numb }}