Waduh, 4 Minuman Lezat Ini Ternyata Bikin Gigi Kamu jadi Kuning

Admin
Admin,
Selasa, 07/02/2017 23:33 WIB


Waduh, 4 Minuman Lezat Ini Ternyata  Bikin Gigi Kamu jadi Kuning
Om Kumis - Senyum adalah ibadah, dan salah satu faktor senyuman kamu semakin keren, indah  dan menawan adalah jika deretan gigi kamu terlihat putih, bersih dan tentunya sehat. Namun apa jadinya jika kamu sudah senyum semanis dan semaksimal mungkin, tapi gigi kamu terlihat kuning?


Gigi yang kuning memang  mengurangi keindahan senyum kamu dan bahkan bisa  memberikan kesan  bahwa kamu jorok dan malas merawat gigi. Memiliki gigi yang kuning memang membuat siapa saja menjadi tidak percaya diri. Untuk itu selalu lakukan perawatan gigi secara rutin. 


Ada berbagai macam penyebab kenapa gigi menjadi kuning, salah satu hal yang sering tidak kita sadari adalah makanan atau minuman yang selama ini kita konsumsi ternyata bisa menyebabkan gigi menjadi kuning. Yang menjadi masalah adalah minuman yang bisa menyebabkan gigi menjadi kuning itu adalah minuman yang lezat dan segar. 


Mungkin kamu kaget jika ternyata minuman-minuman yang lezat itu bisa menyebabkan gigi menjadi kuning. Apa saja minuman itu? Langsung saja simak di bawah ini. 


Kopi

Kredit Foto: eldedote.com

Hati-hati buat kamu para peminum kopi, karena minuman lezat penahan kantuk ini ternyata bisa menyebabkan gigi menjadi kuning jika kamu terlalu sering meminumnya. Kopi mempunyai  polifenol bernama tannin yang bisa menghasilkan noda dan perubahan warna gigi. Selain itu kafein yang terlalu banyak menjadi pencetus noda gigi. Untuk mengurangi dampaknya, tambahkan susu ke dalam kopi kamu.  


Soft Drink

Kredit Foto: tidbitsmag.com

Siapa yang tidak suka softdrink, terutama yang dingin? Namun dibalik kesegaran itu, soft drink ternyata bisa membuat gigi menjadi kuning. Kandungan gula dan asam yang tinggi pada soft drink itu bisa mengikis enamel gigi dan merubah warna gigi menjadi kuning. Nah, mulai sekarang jangan terlalu banyak minum softdrink ya.


Teh Hitam

Kredit foto : zeenews.india.com

Minuman yang enak ternyata juga bisa menyebabkan gigi jadi kuning. Sebenarnya dalam the hitam mengandung antioksidan  yang baik bagi tubuh, namun dalam teh hitam  juga mengandung tannin yang bisa menyebabkan perubahan warna gigi. Selain itu dalam teh hitam terkandung kromogen yang berperan besar untuk memunculkan noda pada gigi. Bahkan kromogen dalam teh hitam lebih besar dari kopi. 


Wine (Anggur Merah)

Kredit Foto : baklajan.com

Minuman ini memang nikmat dikonsumsi, terutama sesudah makan. Namun ternyata terlalu banyak minum wine bisa membuat gigi menjadi kuning. Dalam minuman wine terkandung kromogen dan tanin yang merupakan pencetus noda gigi, sehingga membuat gigi berubah warna menjadi kuning.


Lihat artikel lainnya di sini

Trending

  • {{ trend.numb }}