Rasakan Dahsyatnya Manfaat Berendam Dengan Air Hangat Sebelum Tidur

Admin
Admin,
Minggu, 12/02/2017 07:29 WIB


Rasakan Dahsyatnya Manfaat Berendam Dengan Air Hangat Sebelum Tidur
Om Kumis - Bagi sebagian orang, berendam dengan air hangat merupakan pilihan pertama setelah seharian beraktivitas.  Berendam dengan air hangat sambil membersihkan badan menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus memberikan rasa nyaman sebelum mengistirahatkan badan dengan beranjak  tidur.

Berendam dengan air hangat bagi sebagian orang dijadikan sebagai terapi untuk kesehatan. Ya, memang banyak sekali manfaat kesehatan yang diperoleh dari berendam dengan air hangat. Mau tahu apa saja manfaatnya? Simak baik-baik penjelasan Omkumis di bawah ini.


1. Menyegarkan dan Membersihkan Tubuh


Setelah seharian beraktifitas tentunya tubuh kamu akan penuh dengan kotoran dan minyak yang menempel di kulit. Cobalah berendam dengan air hangat, dan bersihkan semua kotoran di kulit. Selain lebih bersih, niscaya tubuh kamu akan terasa lebih segar. Kesegaran ini akan membuat kamu lebih nyaman.


2. Melancarkan Peredaran Darah


Kamu tahu apa dampaknya bagi tubuh kamu jika peredaran darah terhambat alias tidak lancer? Ya, penyakit! Terganggunya sirkulasi darah bisa menimbulkan banyak keluhan seperti insomnia dan radang persendian. Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa lancarnya sirkulasi darah bisa mencegah timbulnya berbagai macam penyakit. Untuk itu lancarkan peredaran darah di tubuh kamu dengan berendam di air hangat karena menurut penelitian, berendam dengan air hangat selama lebih kurang lima menit bisa membantu melancarkan peredaran darah.


3. Rileks


Setelah melakukan aktivitas seharian maka akan timbul kemungkinan otot kamu akan terasa kaku atau tegang. Berendam dengan air hangat bisa membuat otot-otot yang tegang itu menjadi kendur sehingga badan kamu akan terasa rileks. Atur suhu air menjadi sekitar lebih kurang 37°C hingga 38°C, kemudian berendamlah niscaya mengendurlah otot yang kaku dan tegang tadi.


4. Menghilangkan Stress


Kenyamanan, tubuh yang rileks dan pikiran yang tenang bisa menjadi faktor utama untuk meredakan atau menghilangkan stress . Seperti telah dijelaskan di poin-poin sebelumnya, berendam dengan air hangat bisa melancarkan darah dan membuat badan menjadi rileks, sehingga kadar stress kamu akan berkurang atau malah hilang. Tambahkan aromatherapy favorit kamu sehingga kamu semakin nyaman dan terbebas dari stress.


5. Melunturkan Racun

Racun dalam tubuh bisa keluar melalui pori-pori kulit. Proses pengeluaran racun itu bisa terganggu jika pori-pori kamu tersumbat. Dengan berendam di air hangat maka pori-pori kulit akan terbuka, sehingga racun akan leluasa keluar dari dalam tubuh.


6. Menurunkan Kadar Gula Darah dan Menyehatkan Jantung.


Menurut sebuah penelitian, berendam dengan air hangat selama lebih kurang setengah jam bisa membuat kadar gula dalam darah turun sekitar 13 persen. Selain itu berendam dengan air bisa menyehatkan jantung karena kerja jantung lebih terjaga berkat lancarnya sirkulasi darah seusai berendam.


7. Mempercepat Proses Penyembuhan Flu


Berendamlah dengan air hangat ketika badan kamu terasa tidak enak dan ada gejala seperti mau terkena flu. Tambahkan aromatherapy sehingga badan kamu terasa segar kembali.


Lihat juga info dan inspirasi lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}