Menelusuri Keindahan Pantai Amban Manokwari Nan Eksotis

Admin
Admin,
Senin, 13/02/2017 15:33 WIB


Menelusuri Keindahan Pantai Amban Manokwari Nan Eksotis
Om Kumis - Membicarakan pesona keindahan alam Papua seakan tak ada habisnya. Papua memang dianugerahi dengan kekayaan sumber daya alam yang melimpah dengan keindahan panorama alam yang luar biasa menakjubkan.

Begitu pula dengan pantai, Papua memiliki banyak pantai yang sangat indah dan wajib untuk dikunjungi. Kebanyakan pantai dengan pemandangan indah adalah pantai dengan hamparan pasir putih nan menawan. Namun di Papua Barat, tepatnya di Manokwari, kamu bisa menemukan pantai berpasir hitam yang menawarkan keindahan alam yang eksotis.


Pantai eksotis itu adalah Pantai Amban yang terletak di Kelurahan Amban, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Bagi kamu yang suka traveling dan suka menikmati pantai, salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi di Papua Barat adalah Pantai Amban.


Pasir hitam terbentang sekitar lebih kurang satu kilometer di sepanjang garis pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Pasifik. Keasrian pantai yang masih alami dengan deburan ombak yang bisa mencapai ketinggian dua hingga tiga meter semakin menambah keeksotisan Pantai Amban.

Kredit Foto : Mus - pariwisata-manokwari.blogspot.co.id

Tingginya ombak itu membuat pantai Amban menjadi destinasi favorit para peselancar. Banyak peselancar dari luar Manokwari bahkan dari luar Papua yang sengaja datang ke pantai Amban untuk menyalurkan hobi berselancar dan tertantang untuk menaklukkan tingginya ombak di pantai nan eksotis ini.

Namun jika kamu juga ingin mencoba menaklukkan ombak di pantai Amban, kamu harus membawa papan selancar sendiri karena belum banyaknya fasilitas penyewaan papan selancar seperti di pantai-pantai yang menjadi langganan para peselancar menyalurkan hobinya.

Pantai Amban dikelilingi oleh  rimbun dan hijaunya hutan tropis serta rawa-rawa yang menjadi tempat yang nyaman untuk satwa seperti penyu untuk berkembang biak. Untuk kamu ketahui, pantai Amban menjadi habitat bertelur bagi penyu.

Kredit Foto : Mus - pariwisata-manokwari.blogspot.co.id

Letak pantai Amban ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Manokwari. Pantai Amban hanya berjarak sekitar 6 kilometer di sebelah utara Manokwari. Waktu tempuh yang diperlukan dari pusat kota Manokwari menuju pantai Amban adalah sekitar lima belas menit dengan menggunakan kendaraan darat.


Wah, jadi semakin penasaran ya ingin segera berlibur dan menikmati keindahan dan , berbaring di hamparan pasir hitam dengan nuansa eksotis pantai Amban. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan keindahan matahari terbit dan terbenam di pantai Amban, Manokwari.


Lihat juga info lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}