Sedia Payung Sebelum Hujan, 7 Barang Ini Wajib Ada Di Mobil Kamu Saat Musim Hujan

Admin
Admin,
Senin, 13/02/2017 18:44 WIB


Sedia Payung Sebelum Hujan, 7 Barang Ini Wajib Ada Di Mobil Kamu Saat Musim Hujan
Om Kumis - Sedia payung sebelum hujan. Kamu pasti sudah sering mendengar peribahasa ini. Ya, peribahasa ‘sedia payung sebelum hujan’ artinya secara bebas adalah bahwa kita harus berjaga-jaga atau mengantisipasi sebelum datangnya masalah, bahaya atau bencana.

Nah, berhubung akhir-akhir ini cuaca sedang tak menentu karena sering turun hujan maka peribahasa ‘sedia payung sebelum hujan’ patut untuk diterapkan terutama untuk kamu yang sering bepergian dengan menggunakan mobil. Berkendara pada musim hujan seperti sekarang ini membuat kamu harus selalu berhati-hati. Komponen mobil seperti ban, rem, lampu, wiper, dan yang lainnya harus dalam keadaan baik alias tak ada kerusakan.

Namun selain komponen mobil, kamu tak boleh melupakan barang-barang penting untuk menghadapi musim hujan ini. Ada beberapa barang yang wajib kamu bawa dan harus selalu ada di mobil saat musim hujan. Jika kamu tidak membawanya maka kamu yang akan kerepotan sendiri. Penasaran barang apa itu? Yuk simak penjelasan Omkumis di bawah ini.


1 . Payung


Sesuai dengan peribahasa ‘sedia payung sebelum hujan’, maka kamu harus selalu membawa payung di dalam mobil. Payung berguna untuk melindungi tubuh kamu dari huyuran air hujan saat kamu keluar dari mobil. Bawa payung bergagang pendek supya tidak memakan banyak tempat di mobil.


2. Sandal


Barang ini juga penting sebagai pengganti sepatu saat hujan. Daripada sepatu kamu basah, lebih baik menggunakan sandal saat keluar mobil, kemudian setelah sampai di tempat yang kering, pakailah sepatu kamu.


3. Handuk


Fungsi utama handuk adalah mengeringkan badan atau rambut dari air. Nah, bawang ini wajib ada di mobil kamu untuk berjaga-jaga jika rambut kamu basah terkena air hujan saat keluar dari mobil.


4. Karpet Karet


Saat hujan tentu alas kaki kamu basah dan bisa jadi kotor kena tanah atau lumpur. Nah, menggunakan karpet dengan bahan karet sebagai karpet mobil sangat bermanfaat karena sifatnya yang tidak mudah kotor dan gampang dibersihkan.


5. Kantong Plastik


Barang ini terlihat sepele tapi ternyata bermanfaat sekali saat musim hujan. Plastik harus ada di mobil karena bisa digunakan untuk menaruh pakaian, sepatu atau sandal yang basah karena air hujan.


6. Lap


Pastikan untuk selalu ada lap/kanebo di mobil kamu. Lap ini sangat bermanfaat untuk membersihkan mobil dari air hujan. Lap ini juga bisa berfungsi untuk membersihkan sepatu yang kotor karena terkena air hujan.


7. Pakaian Ganti


Siapakan baju dan celana cadangan di dalam mobil untuk mengantisipasi kalau baju kamu basah kuyup kena air hujan saat keluar atau masuk mobil.


Lihat juga inspirasi dan tips OmKumis lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}