Bosan Dengan Pesta Di Dalam Ruangan? Yuk, Bikin Pesta Kebun Yang Seru dan Menarik

Admin
Admin,
Rabu, 15/02/2017 18:48 WIB


Bosan Dengan Pesta Di Dalam Ruangan? Yuk, Bikin Pesta Kebun Yang Seru dan Menarik
Om Kumis - Bosan dengan suasana pesta yang monoton alias hanya begitu-begitu saja? Coba buatlah pesta di ruang terbuka (outdoor party). Salah satu lokasi menarik yang bisa dijadikan tempat berpesta adalah kebun. Ya, pesta kebun atau pesta taman bisa dijadikan pilihan menggelar pesta yang seru dan menarik untuk menggantikan pesta di dalam ruangan yang cenderung membosankan.

Pesta kebun akan membuat suasana menjadi lebih cair, hangat, dan akrab dibanding dengan pesta di dalam ruangan yang cenderung formal dan kaku. Pesta kebun bukan hal yang aneh di luar negeri, terutama di Eropa atau Amerika, dan biasanya dijadikan momen untuk mempererat hubungan keluarga dan juga sahabat-sahabat. Taka da salahnya jika kita mengadopsi budaya tersebut karena banyak manfaat positif yang bisa kita dapatkan dari pesta kebun.

Namun harus disadari bahwa mempersiapkan pesta kebun tentu tak semudah mengadakan pesta di dalam ruangan. Mengingat pesta berlangsung di ruang terbuka, tentu banyak hal yang berbeda dari pesta di dalam ruangan, misalnya dari segi dekorasi, pakaian, makanan, tema pesta dan yang pasti tergantung cuaca.

Lalu bagaimana cara mempersiapkan pesta kebun supaya berlangsung seru, menarik, dan tentunya sukses? Jangan khawatir, Omkumis akan memberikan beberapa tips supaya pesta kebun kamu sukses dan menjadi momen tak terlupakan. Simak di bawah ini ya.


1 . Waktu Pesta


Mengingat kita hidup di daerah tropis dimana pada siang hari cuaca sangat panas, laksanakan pesta mulai sore hari atau malam hari sehingga cuaca tidak terlalu panas. Yang harus diingat, jangan buat pesta saat musim hujan. Mengingat pesta berlangsung di tempat terbuka, semua yang sudah kamu persiapkan akan sia-sia jika hujan turun. Pesta bisa jadi bubar, karena siapa juga yang mau berpesta di bawah guyuran hujan?


2. Siapkan Tenda Peneduh


Walaupun kamu akan mengadakan pesta bukan di musim hujan, namun cuaca tidak bisa diprediksi secara tepat. Seperti akhir-akhir ini dimana hujan bisa turun kapan saja tanpa mengenal musim. Untuk itu taka da salahnya kamu mengantisipasi hal-hal yang diinginkan tersebut dengan menyiapkan tenda peneduh, misalnya gazebo, payung outdoor, atau tenda pesta.


3. Dekorasi

Kredit Foto : Instagram

Dekorasi menjadi hal yang sangat penting untuk menentukan sukses tidaknya suatu pesta. Buatlah dekorasi yang semenarik dan seunik mungkin. Jika pesta diadakan malam hari, kamu bisa bermain-main dengan lampu untuk menimbulkan kesan romantis.


4. Kapasitas


Mengingat pesta diadakan di kebun, sesuaikan kapasitas kebun atau taman dengan tamu yang diundang. Jangan sampai tamu berdesak-desakan. Mengingat konsepnya adalah standing party, maka biarkan tamu leluasa berjalan-jalan menikmati suasana.


5. Peralatan

Meskipun konsep pesta kebun adalah standing party, tetap siapkan kursi-kursi supaya tamu juga bisa duduk dengan santai dan nyaman. Untuk gelas dan piring, gunakan piring atau gelas sekali pakai misalnya yang terbuat dari plastik supaya lebih praktis.


6. Makanan


Salah satu menu andalan dan mungkin wajib adalah barbecue. Pesta BBQ menjadikan suasana semakin hangat dan akrab. Untuk makanan berat, siapkan menu prasmanan dan jangan lupa sediakan cemilan-cemilan ringan.


7. Usir Serangga


Mengingat pesta berlangsung di kebun atau taman, tentu akan banyak serangga seperti nyamuk yang ikut berpesta. Nah, untuk mencegah supaya serangga itu tidak ikut berpesta yang justru mengganggu pesta keluarga, semprotlah kebun/taman dengan semprotan pembasmi serangga sebelum pesta. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan lilin untuk mengusir serangga.


Lihat juga info inspiratif OmKumis lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}