TIPS

Ingin Membersihkan Dinding Dari Coretan Pensil dan Krayon? Gunakan 4 Bahan Alami Ini

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Kamis, 08/06/2017 19:42 WIB


Ingin Membersihkan Dinding Dari Coretan Pensil dan Krayon? Gunakan 4 Bahan Alami Ini
Om Kumis - Bagi kamu yang masih memiliki adik berusia balita tentu sudah tak heran dengan keisengannya mencoret-coret dinding rumah menggunakan pensil atau krayon. Sebenarnya mereka tidak sekedar iseng belaka, melainkan sedang menyalurkan kreatifitas. Adik kamu itu sedang belajar sambil bermain, belajar menulis dan menggambar meskipun dia melakukannya di tempat yang tidak semestinya.

Meskipun kerap merasa kesal, tak usah ngomel alias marah-marah. Daripada menghabiskan energi dengan marah-marah, lebih baik kamu membersihkan dinding yang penuh dengan coretan pensil atau krayon. Tau nggak, ada cara ampuh dan gampang dilakukan untuk membersihkan hasil karya adikmu itu dengan beberapa bahan pembersih alami yang bisa kamu dapatkan dan pasti ada di rumah kamu.

Yang lebih asik lagi adalah bahan-bahan pembersih tersebut tidak mengandung bahan kimia yang tentunya tidak berpengaruh terhadap kesehatan terutama untuk adik kamu yang masih balita. Mau tahu bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk mengembalikan dinding rumah agar bisa bersih kembali, dan bagaimana caranya? Langsung saja simak tips dari Omkumis di bawah ini.


1. Pasta Gigi

Kredit Foto: kaumo.jp

Jangan terburu-buru membuang pasta gigi bekas karena pasta gigi bisa kamu gunakan untuk membersihkan dinding dari coretan pensil atau krayon. Pasta gigi mengandung bahan pembersih yang efektif membersihkan noda. Caranya sangat gampang, cukup ambil pasta gigi biasa secukupnya dalam kondisi basah, kemudian gosok dengan sikat pada dinding secara perlahan. Ulangi terus bekas coretan pensil atau krayon hilang.


2.Baking Soda

Kredit Foto: unica.ro

Baking soda terkenal bisa digunakan sebagai pembersih yang bisa diterapkan di mana saja, begitu pula pada permukaan dinding rumah. Cara menggunakan baking soda untuk membersihkan dinding dari coretan pensil dan krayon sangat mudah.
Buatlah campuran baking soda dengan sedikit air, lalu aduklah hingga rata sampai baking soda tercampur sempurna. Setelah itu oles dan gosok-gosok campuran tadi pada dinding. secara perlahan hingga coretan hasil karya adik kamu hilang.



3. Cuka

Kredit Foto: fogut.com

Sama seperti baking soda, cuka juga terkenal bisa digunakan sebagai pembersih alami. Caranya juga sangat gampang, cukup campurkan air dan cuka dan aduk hingga merata. Kemudian celupkan spons ke dalamnya, atau juga bisa menggunakan sikat bekas lalu usapkan spons pada dinding yang penuh coretan. Atau sikatlah dinding tadi dengan perlahan supaya cat dinding tidak mengelupas.


4. Mayonaise

Kredit Foto: picssr.com

Siapa sangka ternyata mayonaise juga bisa digunakan untuk membersihkan dinding dari bekas coretan pensil atau krayon. Cara dengan  menggunakan mayonaise juga terbilang mudah. Basahi lap bersih dengan air bersih kemudian peras lap supaya tidak terlalu basah atau  terasa lembab saja. Kemudian ambil mayonaise secukupnya dan oleskan pada lap lembab, lalu usap atau gosok dinding yang penuh coretan tadi secara perlahan dengan gerakan melingkar. Ulangi terus hingga coretan pensil atau krayon hilang.


Wah, ternyata nggak susah ya membersihkan dinding dari kotoran akibat coretan pensil dan krayon. Apalagi bahan yang digunakan bebas dari bahan kimia sehingga aman untuk kesehatan. Kalau mau tahu lebih banyak tentang tips dan inspirasi menarik lainnya, klik saja di sini.

Baca juga:

Trending

  • {{ trend.numb }}