TIPS

Malas Kerja Setelah Libur Lebaran? Yuk, Atasi Dengan 6 Jurus Ampuh Ini. Semangat!

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Sabtu, 01/07/2017 23:46 WIB


Malas Kerja Setelah Libur Lebaran? Yuk, Atasi Dengan 6 Jurus Ampuh Ini. Semangat!
Om Kumis - Lebaran telah usai, liburan juga selesai. Salah satu kenyataan yang harus dihadapi saat masa liburan usai adalah susahnya melawan rasa malas untuk kembali bekerja. Habis liburan terbitlah kemalasan. Wajar saja, libur Lebaran memang sangat menyenangkan. Setelah satu bulan penuh berpuasa, merayakan hari kemenangan bersama keluarga tercinta memang sangat membahagiakan. Banyak orang, mungkin termasuk kamu, libur Lebaran dimanfaatkan untuk mudik ke kampung halaman atau diisi dengan piknik bersama keluarga.

Bagi kamu yang baru saja menjalani ritual mudik, tentu badan masih terasa capek setelah menempuh perjalanan panjang yang melelahkan. Jadi, timbulnya rasa malas saat harus kembali bekerja dan memang hal yang biasa terjadi. Tetapi biar bagaimanapun kamu tetap harus bekerja dan bersikap profesional. Ingat, kamu digaji untuk bekerja.

Lalu bagaimana mengatasi rasa malas di hari pertama masuk kerja setelah liburan panjang? Tenang, kali ini Omkumis akan membagikan jurus ampuh untuk mengembalikan semangat bekerja setelah libur panjang Lebaran. Yuk, simak di bawah ini.

1. Istirahat Yang Cukup Sehari Sebelumnya

Kredit Foto: pinterest.com

Salah satu cara paling ampuh untuk mengembalikan kebugaran tubuh setelah mengalami kelelahan adalah dengan istirahat yang cukup. Untuk itu, sehari sebelum kembali masuk kerja, istirahatlah yang cukup. Apalagi bagi kamu yang baru saja kembali dari kampung halaman, luangkan waktu sehari untuk istirahat supaya kondisi badan kembali pulih dan bugar. Istirahat yang cukup akan membuat badan segar dan pulihnya mood, sehingga kamu akan bersemangat untuk berkerja kembali.


2. Datang Lebih Pagi

Kredit Foto: gizmodo.com

Setelah istirahat yang cukup sehari sebelumnya, tentu badan kamu sudah kembali bugar. Usahakan untuk datang ke kantor lebih pagi dari biasanya supaya rasa malasmu terbuang jauh. Dengan datang lebih pagi tentu semangat bekerjamu masih membara dan kamu bisa memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri menyelesaikan pekerjaan di hari pertama masuk kerja. 


3. Buat Daftar Prioritas

Kredit Foto: pinterest.com

Dengan datang ke kantor lebih awal, tentu kamu bisa mempersiapkan diri untuk melakukan pekerjaan yang sudah lama kamu tinggalkan selama liburan. Mungkin banyak pekerjaan yang harus segera selesai. Untuk itu buatlah semacam 'to do list' atau daftar prioritas pekerjaan mana yang harus kamu selesaikan terlebih dahulu. Dengan membuat daftar prioritas, satu persatu pekerjaan kamu akan segera selesai.


4. Jangan Langsung Tancap Gas

Kredit Foto: linkedln.com

Setelah mengatur to do list dan memilih daftar prioritas pekerjaan, kamu bisa menyelesaikan pekerjaan satu persatu. Mengingat ini adalah hari pertama kerja setelah liburan, usahakan untuk menjaga mood tetap baik dan kerjakan saja pekerjaan kamu secara perlahan-lahan alias jangan langsung tancap gas.  Mungkin kamu merasa diri sebagai orang yang multi tasking, namun ingat jika terburu-buru bisa jadi pekerjaan kamu yang harus segera selesai malah tertunda. 


5. Jaga Kondisi Badan dan Atur Waktu

Kredit Foto: tocodonta.com

Mungkin hari pertama masuk kerja akan diwarnai dengan menumpuknya pekerjaan. Bisa jadi kamu ingin segera menyelesaikan semua pekerjaan itu. Salah satu caranya adalah dengan bekerja lembur. Namun ingatlah, apakah kondisi badanmu benar-benar telah bugar, terutama bagi kamu yang baru saja mudik. Jika belum, jangan paksakan diri bekerja hingga larut daripada badan kamu tambah lelah. Jagalah kondisi badan kamu supaya kamu tetap sehat dan aturlah waktu bekerja kamu seperti poin nomor tiga diatas.


6. Pikirkan Enaknya Liburan

Kredit Foto: glasdoor.com

Saat kamu merasa malas dan lelah bekerja di hari pertama usai liburan, pikirkan kembali serunya liburan kamu kemarin. Menyenangkan kan libur Lebaran bersama keluarga tercinta? Nah, jadikan hal itu sebagai motivasi. Artinya, kamu harus kembali bekerja keras dan kembali manbung supaya kamu bisa kembali berlibur dan membahagiakan keluarga.

Nah sobat Omkumis, itu tadi jurus ampuh yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa malas bekerja di hari pertama setelah libur Lebaran. Sekarang saatnya kembali bekerja dengan semangat. Selamat bekerja!

Baca juga:

Trending

  • {{ trend.numb }}