TIPS

Tau Gak, 5 Masalah Ini Bisa Diatasi Dengan Sabun Mandi Batangan. Terbukti Ampuh!

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Rabu, 09/08/2017 22:42 WIB


Tau Gak, 5 Masalah Ini Bisa Diatasi Dengan Sabun Mandi Batangan. Terbukti Ampuh!
Om Kumis - Sudahkah kamu mandi hari ini? Sabun apa yang kamu pakai. sabun cair atau sabun batangan? Ya, sabun mandi ada yang berbentuk cair dan berbentuk padat atau batangan. Saat ini banyak orang yang memilih menggunakan sabun cair, karena lebih praktis, efisien, dan tentunya lebih aman jika dipakai bersama-sama. Meskipun bentuknya berbeda tetapi fungsi sabun mandi tetaplah sama, yaitu untuk membersihkan kulit dari kotoran dan juga sebagai perlindungan kulit tubuh kita.

Nah, berbicara tentang sabun mandi batangan, ternyata ada fakta menarik yang wajib kamu ketahui. Tau gak, bahwa selain berfungsi untuk membersihkan badan, sabun batangan juga memiliki sejumlah manfaat dahsyat yang tak terduga.  Sabun batangan itu bisa kita manfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah dalam kehidupan sehari-hari kita, lho. 


Mau tahu apa saja manfaat sabun batangan selain untuk mandi? Daripada penasaran, langsung saja kita simak fakta-fakta tentang kegunaan sabun batangan yang dibeberkan Omkumis di bawah ini. Yuk..

1. Mengatasi Resleting Macet

Kredit Foto: pinterest.com

Pernahkah kamu mengalami resleting macet? Pasti kesal rasanya saat tas, jaket, atau celana jeans kamu resletingnya macet. Resleting macet memang menyebalkan karena jika dipaksa, maka kemungkinan kerusakan reletingnya bakal lebih parah. Daripada kesal, saat resleting macet segera cari sabun mandi batangan untuk mengatasinya. Oleskan saja dan gosokkan sabun batangan tadi di jalur yang macet dan sekitarnya. Kemudian gerakkan resleting yang macet tadi secara perlahan. Masalah yang menyebalkan tadi niscaya akan sirna. Silakan dicoba!

2. Pengharum Lemari dan Laci

Kredit Foto: youtube.com

Salah satu masalah yang dialami orang adalah timbulnya bau tak sedap dari dalam lemari. Banyak sekali pengharum yang dijual di pasaran untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, daripada membelinya, lebih baik manfaatkan sabun batangan saja. Caranya gampang, cukup
buka salah satu sisi kemasan sabun, kemudian letakkan sabun itu ke tempat yang beraroma kurang sedap. Bisa juga dengan memotong kecil sabun lalu dimasukkan ke dalam kain tipis, kemudian letakkan di laci atau sudut lemari. DIjamin aroma tak sedap dari lemari tadi akan hilang!

3. Menghilangkan Rasa Gatal Akibat Gigitan Serangga

Kredit Foto: pinterest.com

Paling sebal rasanya jika digigit serangga seperti nyamuk ataupun semut. Rasa gatal di kulit terkadang lama hilangnya, bahkan semakin digaruk rasa gatalnya semakin menjadi. Nah, daripada menggunakan balsam atau obat-obatan berbahan kimia lainnya, lebih baik manfaatkan sabun batangan. Caranya mudah, cukup gosokkan saja sabun di area yang terkena gigitan serangga tadi. Niscaya rasa gatal di kulit akan jauh berkurang.

4. Pengharum Sepatu, Tas, Koper

Kredit Foto: cbc.ca

Koper, tas, atau sepatu jika didiamkan saja alias jarang dipakai tentu akan menimbulkan aroma yang tak sedap. Kini masalah bau apek pada tas, koper, atau sepatu itu bisa dengan mudah diatasi dengan sabun batangan. Nggak pake ribet, cukup Cukup letakkan sajaabun batangan  di dalam tas, koper atau sepatu tadi dan diamkan semalaman. Lihat hasilnya pada keesokan harinya. Bau apek dari tas, koper, atau sepatu akan hilang dan berganti dengan bau wangi dan segar khas sabun batangan.

5. Mencegah Peralatan Masak Menghitam

Kredit Foto: rumahku.com

Salah satu hal yang paling menyebalkan seusai memasak adalah ketika mendapati perlatan masak kamu menghitam karena timbulnya jelaga. Rasanya malas banget mencuci dan membersihkan jelaga tersebut. Nah, untuk mengantisipasinya ada baiknya kamu menggosokkan sabun batangan ke bagian luar peralatan memasak kamu sebelum mulai memasak. Setelahnya dijamin peralatan masak kamu akan bebas dari jelaga.

Nah, itu tadi manffat dahsyat yang dimiliki oleh sabun mandi batangan. Mungkin banyak orang yang belum tahu tentang keampuhan sabun mandi batangan untuk mengatasi masalah dalam kehidupan sehari-hari kita. Sekarang sobat Omkumis sudah mengetahuinya kan. Kalau ingin tahu lebih banyak tentang tips dan artikel inspiratif lainnya, langsung saja klik di sini.

Baca juga:

Trending

  • {{ trend.numb }}