PRIA

Ingin Menumbuhkan Jenggot Secara Cepat? Gunakan 4 Bahan Alami Yang Terbukti Ampuh Ini

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Selasa, 22/08/2017 01:45 WIB


Ingin Menumbuhkan Jenggot Secara Cepat? Gunakan 4 Bahan Alami Yang Terbukti Ampuh Ini
Om Kumis - Memiliki jenggot lebat dan terawat rapi menjadi idaman banyak cowok. Ya, jenggot dan juga kumis memang identik dengan maskulinitas. Oleh sebab itu banyak cowok yang ingin memelihara jenggot agar penampilannya semakin macho, dewasa, dan juga berwibawa. Namun tak semua cowok bisa memiliki jenggot lebat yang tumbuh alami karena berbagai faktor, misalnya karena gen. Banyak cara dilakukan oleh cowok-cowok untuk memiliki jenggot lebat, misalnya saja memakai obat-obatan penumbuh jenggot dan kumis yang bisa dibeli dengan mudah di pasaran.

Nah, daripada harus memakai obat-obatan yang tentunya megandung bahan kimia yang memiliki efek samping, kenapa kita tidak memakai bahan alami saja untuk menumbuhkan jenggot? Nah, bagi sobat Omkumis yang ingin segera memiliki jenggot lebat tapi nggak mau memakai obat kimia, berikut ini Omkumis sajikan tips untuk menumbuhkan jenggot secara cepat dengan menggunakan bahan alami. Mau tahu bahan apa saja yang bisa bikin jenggot kamu cepat tumbuh? Yuk, simak penjelasan Omkumis di bawah ini.

1. Minyak kemiri

Kredit Foto: gudangkesehatan.com

Bukanlah hal yang baru untuk memanfaatkan kemiri sebagai bahan alami penumbuh rambut. Kemiri memang dikenal sangat ampuh untuk menumbuhkan rambut tanpa efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Nah, cara menggunakan minyak kemiri untuk menumbuhkan jenggot juga sangat mudah. Pertama blender kemiri sampai halus dan kemudian bakar atau sangrai kemiri itu selama tiga menit. Setelah mengeluarkan minyak, tambahkan sedikit air. Kemudian oleskan minyak kemiri tadi ke permukaan kulit, bakal tumbuhnya jenggot. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Daun Urang Aring

Kredit Foto: hariangadis.com

Daun ualrang aring diketahui sangat bermanfaat untuk membantu pertumbuhan rambut. Daun urang-aring juga dikenal ampuh untuk menghitamkan rambut karena daun ini bisa menghasilkan warna zat pewarna hitam yang aman untuk rambut. Cara memanfaatkan daun urang-aring untuk menumbuhkan jenggot juga sangat mudah. Cukup tumbuk atau remas daun urang-aring, kemudian oleskan cairan yang keluar dari hasil tumbukan tadi ke tempat yang ingin ditumbuhi jenggot. Lakukan secara rutin pada saat pagi hari atau malam menjelang tidur. 

3. Minyak Zaitun

Kredit Foto: turkeyfood.com

Minyak zaitun atau olive oil juga dikenal memiliki manfaat untuk menumbuhkan rambut secara alami. Nah, bagi kamu yang ingin segera mendapatkan jenggot lebat, gunakan minyak zaitun ini. Caranya sangat mudah, yaitu  oleskan minyak zaitun secara merata ke permukaan kulit yang ingin ditumbuhi rambut. Tapi sebelumnya cucilah muka kamu hingga bersih untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain bisa menumbuhkan jenggot, minyak zaitun juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

4. Mentega

Kredit Foto: techannouncer.com

Selain berguna untuk masakan, ternyata mentega memiliki manfaat tersembunyi, yaitu bisa menumbuhkan jenggot! Cra menggunakan mentega untuk menumbuhkan jenggout juga terbilang sangat mudah dan praktis. Pertama, cuci wajah kamu hingga bersih dan keringkan. Setelah itu oleskan mentega ke permukaan kulit kamu yang ingin ditumbuhi jenggot, dan diamkan beberapa saat setidaknya selama 15-20 menit. Lakukan hal ini secara rutin dan lihatlah perubahannya.


Nah, itu tadi tips dari Omkumis tentang cara menumbuhkan jenggot secara cepat dengan menggunakan bahan alami. Kalau ada bahan alami, kenapa harus menggunakan obat-obatan kimia? Bagi kamu yang ingin mendatkan tips-tips menarik lainnya dari Omkumis, langsung saja klik di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}