INSPIRASI

Percayalah, 7 Kegiatan Seru Ini Dijamin Bakal Bikin Hari Liburmu Bermanfaat

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Sabtu, 16/09/2017 22:19 WIB


Percayalah, 7 Kegiatan Seru Ini Dijamin Bakal  Bikin Hari Liburmu Bermanfaat
Om Kumis - Setelah lelah menjalani aktivitas dan rutinitas yang menguras pikiran dan tenaga sepanjang minggu, hari libur adalah saat yang paling dinantikan. Hari libur adalah saat yang tepat untuk mengistirahatkan badan dan pikiran dari semua rutinitas yang membelenggu dan membosankan sepanjang minggu. Banyak orang, mungkin termasuk kamu, lebih suka mengisi hari libur untuk dengan bermalas-malasan di rumah sepanjang hari. 

Nah, daripada hanya bermalas-malasan sepanjang hari, kenapa nggak mengisi har libur dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat? Banyak lho kegiatan yang bisa membuat pikiran jadi fresh, menghilangkan stress, dan tentunya bermafaat untuk kesehatan tubuh. Daripada bengong dan bingung, simak tips dari Omkumis di bawah ini tentang bagaimana caranya mengisi hari libur dengan kegiatan seru yang bermanfaat. Yuk, langsung simak di bawah ini.

1. Bermain bersama keluarga

Kredit Foto: pinterest.com

Setelah sibuk dengan rutinitas sepanjang minggu, hari libur adalah saat yang paling tepat untuk balas dendam dengan menghabiskan waktu bersama keluarga. Hari libur membuatmu memiliki waktu luang yang maksimal untuk bermain bersama keluarga. Selain bercengkrama, kamu bisa juga mengajak keluargamu jalan-jalan atau makan bersama di luar. Habiskan waktu bersama keluarga dengan berkualitas, dengana melakukan berbagai hal yang menyenangkan bersama mereka.


2. Piknik

Kredit Foto: pinterest.com

Hari libur adalah harinya keluarga. Ya, kamu bisa memanfaatkan hari libur untuk mengunjungi tempat-tempat wisata bersama keluarga tercinta. Banyak sekali lho manfaat yang didapat dengan berwisata bersama keluarga. Yang pasti adalah keharmonisan keluarga akan selalu terjaga dan pikiran bakal kembali segar. Kunjungi tempat-tempat wisata baik yang dekat dengan rumah maupun di luar kota. Untuk wisata ke luar kota sebaiknya rencanakan jauh-jauh hari sebelumnya. Tapi nggak ada salahnya piknik ke tempat wisata yang dekat dan mudah dijangkau sehingga kamu nggak kecapekan dan bisa segar beraktivitas di hari Senin. Selain itu tempat wisata juga tak harus mahal, yang penting seluruh anggota keluarga senang dan bahagia, itu sudah lebih dari cukup.


3. Lakukan Hobi

Kredit Foto: pexels.com

Hari libur adalah hari yang tepat untuk melakukan hobi kamu. Setelah sepanjang minggu tak memiliki waktu untuk melakukan hobimu, manfaatkan hari libur sebaik-baiknya untuk melakukan hal yang menjadi kesukaanmu. Hal ini akan membuat pikiranmu kembali segar sehingga siap untuk menghadapi dan menjalani rutinitas di awal minggu.


4. Silaturahmi
Kredit Foto: polkacafe.com

Meskipun sibuk dengan aktivitas sehari-hari, sebaiknya jangan pernah putuskan komunikasi atau silaturahmi dengan orang-orang terdekat di kehidupanmu, baik itu keluarga, hadai taulan, sahabat, tetangga atau kenalanmu. Hari libur adalah saat yang tepat untuk bersilaturahmi. Atur pertemuan atau kunjungi mereka sehingga hubungan itu tetap dekat.

5. Olahraga

Kredit Foto: pinterest.com

Meski hari libur, bukan berarti olahraga harus libur. Olahraga setiap hari sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Jika selama ini kamu hanya berolahraga ringan setiap hari, hari libur adalah saat yang tepat untuk menambah porsi olahraga. Kamu bisa juga memanfaatkan libur dengan berolahraga bersama keluarga atau teman-teman. Selain sehat secara jasmani, rohani pun juga ikut sehat karena berolahraga bersama keluarga atau teman-teman itu sangat menyenangkan.

6. Membersihkan rumah

Kredit Foto:pinterest.com

Membersihkan rumah memang bisa dilakukan setiap hari, tapi membersihkan rumah di hari libur akan membuat rumah jadi semakin bersih. Kamu memiliki waktu yang luang untuk membersihkan bgian-bagian rumah yang sepanjang minggu belum tersentuh dengan maksimal. Kamu juga memiliki waktu luang untuk merawat kendaraan kamu di hri libur.

7. Menikmati waktu sendiri


Ada kalanya kamu menghabiskan hari libur dengan sendirian saja, menikmati waktu sendiri atau bahasa kerennya kamu butuh "me time". Hal ini akan membuat badan dan pikiran lebih rileks. Tubuh dan pikiran yang rileks akan membuatmu siap untuk kembali menjalani rutinitas esok hari.


Nah, itu tadi tips dari Omkumis untuk memanfaatkan hari libur dengan melakukan kegiatan seru yang berkualitas dan bermanfaat. Coba saja jalankan hal-hal diatas, niscaya hidupmu akan terasa lebih berwarna dan bermanfaat. Bagi kamu yang ingin membaca lebih banyak lagi artikel-artikel inspiratif dari Omkumis, klik saja di sini.

Baca juga:

Trending

  • {{ trend.numb }}