TRAVELING

Mau Piknik ke Pantai? Ini Dia 7 Perlengkapan Tempur Yang Wajib Kamu Bawa

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Jumat, 22/09/2017 22:55 WIB


Mau Piknik ke Pantai? Ini Dia 7 Perlengkapan Tempur Yang Wajib Kamu Bawa
Om Kumis - Salah satu destinasi favorit untuk menikmati liburan adalah pantai. Coba saja kamu ke pantai saat hari libur, pasti penuh dengan pengunjung alias wisatawan. Ya, setelah menjalani aktivitas dan rutinitas yang melelahkan dan menjemukan, berlibur ke pantai adalah solusi yang tepat untuk menghilangkan semua kepenatan dan kejenuhan. Menikmati deburan ombak, bermain air laut, berbaring di hamparan pasir pantai, hingga sekedar melihat indahnya matahari terbenam di ujung senja sangatlah mengasyikkan dan tentu mengurangi stress.

Banyak sekali pantai indah dan eksotis di Indonesia, mulai dari pantai berpasir putih hingga hitam bisa kita nikmati. Mulai dari pantai dengan ombak yang landai dan tenang hingga pantai dengan ombak yang cocok untuk berselancar bisa kita temui di seluruh pelosok nusantara. Hal inilah yang membuat kita harus bangga dan bersyukur tinggal di Indonesia, negara yang kita cintai ini.

Bagi kamu yang merencanakan menikmati liburan ke pantai, tentu kamu harus menyiapkan beberapa barang yang wajib kamu bawa saat ke pantai. Beberapa barang itu memang terlihat sepele, tapi jika kamu lupa membawanya justru bakal membuat kamu sengsara dan merusak kebahagiaanmu menikmati indahnya pantai. Berikut ini Omkumis akan sebutkan beberapa barang yang wajib kamu bawa saat berlibur ke pantai. Simak baik-baik ya.


1. Topi

Kredit Foto: pxhere.com

Pantai adalah tempat yang panas dengan terpaan sinar matahari yang terik. Nah, jangan lupa membawa topi untuk melindungi muka dari panasnya sengatan sinar matahari. Sebaiknya kamu membawa topi pantai yang lebar itu sehingga bisa  mengurangi teriknya sinar matahari yang langsung menerpa muka.


2. Kacamata hitam (sunglasses)

Kredit Foto: pixabay.com

Kacamata hitam atau sunglasses adalah barang penting yang wajib kamu bawa saat ke pantai. Kacamata hitam berfungsi untuk melindungi mata kamu dari silaunya cahaya matahari. Selain itu sunglasses juga bisa melindungi mata dari debu atau pasir pantai dan juga membuat mata terhindar dari kekeringan akibat sinar matahari. Pilihlah kacamata hitam yang trendi sehingga kamu bisa sekalian begaya dan terlihat keren.

3. Tabir surya (sunblock)

Kredit Foto: elysplanet.info

Kamu pasti nggak pengen kulit kamuterbakar,  hitam atau belang-belang saat bermain di pantai kan? Nah, untuk menghindari hal itu, selalu gunakan tabir surya alias sunblock. Sunblock berfungsi untuk melindungi kulitmu dari sinar ultraviolet akibat sengatan sinar matahari. Selain itu sunblock juga bermanfaat untuk membuat kulit tetap lembap dan terhindar dari kekeringan akibat terpaan sinar matahari yang terik.


4. Baju ganti

Kredit Foto: pexels.com

Baju ganti juga tak boleh ketinggalan dibawa saat bermain di pantai. Rasanya kurang afdol jika bermain ke pantai tanpa basah-basahan dielus lembutnya ombak laut. Nah, itulah alasan kenapa kamu harus membawa baju ganti. Meskipun biasanya di sekitar pantai banyak penjual pakaian, tapi lebih baik selalu siapakan baju ganti saat berlibur ke pantai.


5. Handuk

Kredit Foto: pixabay.com

Meski terlihat sepele, tapi handuk juga jadi barang wajib tak boleh ketinggalan sat kamu berlibur ke pantai. Setelah kamu puas basah-basahan di pantai, handuk sangat berguna untuk mengeringkan badanmu. Banyak kamar mandi umum di sekitar pantai, tapi tentu mereka tidak menyediakan handuk. Nah, itulah gunanya kamu harus membawa handuk saat berlibur di pantai. Selain itu handuk juga bisa digunakan sebagai alas duduk di pinggir pantai.


6. Kantung plastik dan dry bag

Kredit Foto: flashmode.tn

Jangan menyepelekan fungsi kantung plastik saat berlibur ke pantai. Kantung plastik bisa kamu gunakan untuk menyimpan baju yang basah setelah bermain air, menyimpan sampah bekas bungkus makanan dan lain sebagainya. Kamu juga wajib membawa dry bag atau kantung kedap air. Dry bag dan kantung plastik bisa kamu gunakan untuk menyimpan handphone, dompet, kamera, baju ganti, jam tangan, supaya aman dari air.


7. Gadget

Kredit Foto: pixabay.com

Jangan pernah tinggalkan gadget kamu kemanapun kamu pergi termasuk saat berlibur ke pantai. Abadikan momen-momen menarik dan menyenangkan saat berlibur kepantai dengan mendokumentasikannya baik dalam bentuk foto atau video. Jangan lupa untuk kemudian mengunggahnya ke akun media sosial kamu. Seru!

Sobat Omkumis, itu tadi tujuh perlengkapan tempur yang wajib kamu bawa saat kamu berlibur ke pantai. Meski beberapa barang tampak sepele tapi ternyata punya manfaat yang besar. jangan sampai liburan kamu terganggu gara-gara kamu lupa membawa satu barang di atas. Selamat berlibur dan bersenang-senang di pantai ya. Kalau kamu ingin mendapatkan tips-tips menarik lainnya, langsung saja klik di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}