TRAVELING

Piknik, Yuk! Ini Dia 5 Pantai Cantik di Pandeglang Yang Pasti Bikin Kamu Terpesona

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Jumat, 13/10/2017 22:57 WIB


Piknik, Yuk! Ini Dia 5 Pantai Cantik di Pandeglang Yang Pasti Bikin Kamu Terpesona
Om Kumis - Weekend telah tiba, saatnya untuk piknik! Ya, setelah seminggu penuh bergelut dengan rutinitas yang melelahkan baik secara fisik maupun mental, saatnya untuk memanjakan diri dengan berwisata. Bagi kamu yang suka berwisata ke pantai, siapkan diri untuk bermain ombak, berbasah-basahan, dan merasakan lembutnya pasir pantai di akhir pekan ini.

Bagi kamu yang tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya, ada beberapa pantai yang bisa kamu kunjungi, terutama yang berada di daerah Banten. Jika selama ini kamu sering ke Pantai Anyer, ada baiknya kamu mencoba berwisata ke pantai-pantai lain yang masih berada di Banten misalnya saja deretan pantai yang ada di kabupaten Pandeglang.

Pantai di Pandeglang yang paling terkenal adalah Pantai Carita dan Pantai Tanjung Lesung yang semakin banyak pengunjungnya. Namun ternyata tak hanya dua pantai cantik itu saja yang bisa kamu kunjungi, masih ada beberapa pantai cantik lainnya yang bakal bikin kamu terpesona. Mau tau pantai cantik apa saja yang ada di Pandeglang? Simak info Omkumis di bawah ini.


1. Pantai Ciputih

Kredit Foto: disbudpar.pandeglangkab.go.id

Pantai Ciputih terletak di kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, Banten. Sesuai namanya, pantai cantik ini memiliki pasir pantai yang putih. Kondisi pantai ini masih terbilang alami. Pantai indah ini terletak sekitar 112 KM dari pusat kota Serang. Pantai dengan panorama eksotis ini bisa ditempuh sekitar 6-7 jam dari Jakarta melalui rute Jakarta – Tol Merak – Serang Timur – Pandeglang – Labuhan – Panimbang – Sumur- Pantai Ciputih. Kamu bisa menyeberang ke pulau-pulau di sekitar pantai ini dengan menggunakan speedboat yang bisa kamu sewa. Bagi kamu yang ingin menginap, ada penginapan Ciputih Beach Resort. 


2. Pantai Batu Hideung

Kredit Foto: youtube.com/watch?v=HbNM0bmrgsw


Pantai Batu Hideung adalah pantai indah yang terletak di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Sesuai namanya, pantai ini masih terdapat banyak batu besar berwarna hitam yang terlihat sangat eksotis. Pantai ini masih terlihat alami dengan pemandangan yang indah. Pantai ini masih belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan sehingga kamu bisa puas bermain di pantai eksotis ini. Pantai Batu Hideung letaknya tak jauh dari Tanjung Lesung.


3. Pantai Carita

Kredit Foto: pinterest.de

Siapa yang tak kenal pantai Carita? Ya, keindahan pantai ini sudah dikenal luas oleh wisatawan dari seluruh Indonesia. Meski letak pantai ini dekat dengan pantai Anyer, tapi pantai Carita masuk dalam wilayah administrasi kecamatan Carita, kabupaten Pandeglang. Pantai Carita sangat ramai dikunjungi wisatawan terutama saat hari libut karena pantai ini menawarkan keindahan yang sudah melegenda, yaitu pantai dengan pasir putih yang lembut membentang luas. Di pantai ini, kamu bisa berenang dengan nyaman  dan bermain dengan aman di pinggir pantai yang landai dengan ombak yang tak terlalu besar. Fasilitas di pantai Carita sudah sangat lengkap.


4. Pantai Keusik Panjang

Kredit Foto: https://isabellaetcetera.wordpress.com

Pantai Keusik Panjang ini terletak di di Kampung Cinibung, Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Pantai ini memiliki hamparan pasir dengan panjang sekitar 400 meter. Keusik dalam Bahasa Sunda artinya pasir, sehingga wajar saja pantai yang indah dengan hamparan pasir yang panjang ini dinamakan Pantai Keusik Panjang. Pantai ini kamu lewati jika hendak pergi ke pantai Ciputih. 

5. Tanjung Lesung

Kredit Foto: pikiran-rakyat.com

Tanjung Lesung adalah primadona wisata Banten saat ini. Tanjung Lesung berjarak sekitar 180 kilometer di sebelah barat Kota Jakarta. dan terletak di Desa Tanjung Jaya, Kec. Panimbang, Pandeglang. Keindahan Tanjung Lesung tak perlu diragukan lagi. Kamu bisa melihat secara jelas Gunung Krakatau. Air laut yang jernih membiru dengan ombak yang tak terlalu besar membuat wisatawan aman berenang di pantainya. Fasilitas di Tanjung Lesung sudah sangat lengkap, salah satunya adalah speedboat dan snorkeling atau wisata bawah air. Wisatawan nggak akan kecewa berkunjung ke Tanjung Lesung.


Nah, itu tadi lima pantai cantik di kabupaten Pandeglang. Kamu bisa segera mengunjungi pantai-pantai tersebut dan nikmati keindahannya. Menikmati cantiknya pantai membuat kita terus bersyukur bahwa Indonesia kaya akan keindahan alam. Bagi kamu yang ingin membaca lebih banyak tentang traveling dan artikel inspiratif lainnya, langsung saja klik di sini.

Baca Juga:







Trending

  • {{ trend.numb }}