TRAVELING

Sebelum Piknik Bersama Keluarga, Pertimbangkan 4 Hal Berikut Ini

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Minggu, 15/10/2017 00:02 WIB


Sebelum Piknik Bersama Keluarga, Pertimbangkan 4 Hal Berikut Ini
Om Kumis - Rutinitas dan kesibukan menjadi faktor utama berkurangnya waktu kebersamaan untuk keluarga tercinta. Oleh sebab itu hari libur adalah saat yang tepat untuk balas dendam, yaitu membalas dengan cara menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta untuk menggantikan momen kebersaaman yang berkurang karena kesibukan kita selama ini.

Ada banyak cara dilakukan untuk menikmati waktu berkualitas bersama keluarga saat libur, mulai dari bersantai seharian di rumah atau bepergian bersama keluarga. Salah satu hal yang paling populer dan paling banyak dilakukan untuk mengisi hari libur adalah dengan mengajak seluruh anggota keluarga untuk piknik alias bertamasya. Apakah kamu termasuk dari mereka?

Ya, liburan bersama keluarga alias piknik menjadi momen penting yang harus rutin dilakukan. Piknik bersama akan membuat hubungan antar keluarga semakin erat dan harmonis, selain tentu saja untuk menghilangkan rasa lelah kepenatan akibat rutinitas pekerjaan. Namun sebelum piknik bersama keluarga, kamu harus mempersiapkan dan merencanakan dengan baik agar piknikmu bersama keluarga berlangsung lancar, seru, dan menyenangkan.

Nah, berikut ini Omkumis akan membagikan tips-tips seputar hal yang harus kamu perhatikan, pertimbangkan dan rencakan sebelum mengajak keluarga piknik bersama.


1 . Waktu

Kredit Foto: mytour.vn

Waktu yang tepat menjadi hal yang penting sebelum piknik. Rencanakan dan pastikan waktu yang tepat agar seluruh anggota keluarga bisa piknik bersama. Pastikan waktunya agar nggak bentrok dengan aktivitas anggota keluarga lainnya sehingga kalian bisa menikmati piknik bersama dengan nyaman dan gembira.

2. Tempat Piknik

Kredit Foto: ipop.gr

Saatnya untuk memilih tempat piknik yang akan dituju. Perhitungkan jarak tempuh, penginapan, fasilitas yang ditawarkan, dan tentu saja budget atau biaya selama liburan. Pertimbangkan juga untuk memilih tempat wisata baru yang belum pernah dikunjungi bersama keluarga tercinta. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari rasa bosan pergi ke tempat piknik yang itu-itu aja. Setiap anggota keluarga pasti antusias dan bisa merasakan pengalaman baru.


3. Kesepakatan

Kredit Foto: ph.theasianparent.com


Setiap orang punya tempat wisata favorit masing-masing, begitu pula dengan anggota keluargamu yang lain. Sebelum menentukan tempat piknik, ada baiknya kamu melibatkan semua anggota keluarga untuk memilih tempat dan waktu piknik. Bisa jadi akan terjadi perdebatan mengenai tempat dan waktu. Beri kesempatan kepada setiap anggota keluarga untuk mengutarakan keinginan dan pendapatnya. Hal ini perlu dilakukan supaya semua anggota keluarga tidak ada yang merasa terpaksa. Jika semua sudah sepakat, maka suasana gembira dan hangat akan dirasakan saat berwisata.


4. Budget

Kredit Foto: linkedin.com

Sebenarnya diantara ketiga pertimbangan di atas, hal utama yang harus dipertimbangkan adalah budget atau perkiraan biaya yang akan dikeluarkan untuk berwisata. Berlibur bersama keluarga tentu akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit, sehingga kamu harus menyesuaikan dengan keadaan keuangan. Jangan terlalu memaksakan diri memilih destinasi wisata yang perkiraan biayanya besar. Apa gunanya jika setelah bersenang-senang di tempat wisata, tapi kemudian malah bingung dan pusing memikirkan kondisi keuangan yang menipis. Ingat berwisata alias piknik itu untuk mencari kesenangan, menyegarkan badan dan pikiran serta mengurangi stress dan bukan untuk menambah beban baru. Untuk itu pertimbangkan baik-baik masalah anggaran biaya wisata,

Sobat Omkumis, itu tadi empat hal yang harus dipertimbangkan sebelum kamu berwisata bersama semua anggota keluarga. Semoga tips dari Omkumis di atas bermanfaat, Selamat berwisata dan bersenang-senang. Salam untuk keluarga tercinta. Dapatkan tips-tips menarik lainnya dari Omkumis di sini.


Baca juga:

Trending

  • {{ trend.numb }}