OTOMOTIF

Begini Penampakan Mobil Pertama Produksi Merek-Merek Terkenal Dunia

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Jumat, 10/11/2017 16:37 WIB


Begini Penampakan Mobil Pertama Produksi Merek-Merek Terkenal Dunia
Om Kumis - Siapa yang tak kenal dengan merek mobil seperti BMW, Ferrari, Bentley, Porsche, atau Lamborghini. Selain itu masih ada beberapa merek mobil yang identik dengan kemewahan, harganya yang sangat fantastis dan tidak sembarang orang bisa membelinya. Bayangkan saja, untuk membeli satu unit mobil dengan merek terkenal itu, kita harus mengeluarkan uang milyaran rupiah, bahkan bisa mencapai puluhan milyar.

kamu pasti mengakui betapa kerennya desain mobil-mobil mewah itu. Selain terlihat keren tampilan luarnya, interior dan teknologi yang ditawarkan juga sangat canggih sehingga wajar saja harganya sangat mahal. Setiap tipe mobil tentu punya sejarahnya masing-masing dalam proses pembuatannya. Nah, sekarang tahukah kamu seperti apa wujud mobil pertama yang diproduksi oleh merek-merek terkenal itu? Berikut ini Omkumis akan tampilkan penampakan mobil pertama yang diciptakan oleh merek-merek mobil terkenal. SImak di bawah ini.


1. Ferrari

Kredit Foto: Ferrari

Ferrari yang pertama adalah "Ferrari 125 S", yang dirilis pada tanggal 12 Maret 1947 dan mulai dijalankan di jalanan kota Maranello, Italia. Ferrari 125 S didesain oleh Gioacchino Colombo, didukung Giuseppe Busso dan Luigi Bazzi. Dua bulan setelah rilis, Ferrari 125 S langsung mengikuti ajang balap di sirkuit Piacenza, Italia. Ferrari 125 S mencatatkan kecepatan 137 km/jam.


2. Lamborghini

Kredit Foto: pinterest.com

Mobil Lamborghini pertama adalah Lamborghini 350 GTV. Sedangkan produk Lamborghini pertama adalah traktor. Lamborghini 350 GTV  pertama kali diciptakan oleh Ferrucio pada 1963. Desain klasik ini ternyata mampu bergerak dengan super cepat. Meski desain mobil ini
terlihat klasik, tapi ada fitur canggih seperti adanya lampu pop-up, lampu yang terbuka saat digunakan. Lamborghini ini juga mampu melaju dengan kecepatan sangat tinggi.


3. Porsche

Kredit Foto: Supercars.net

Mobil pertama Porsche adalah Porsche 356 yang dirakit di Gmünd, Austria. Kemudian Porsche 356 mulai diproduksi secara massal dan dirakit di Stuttgart, Jerman. Porsche 356 pertama kali diluncurkan tahun 1948 dengan kendaraan 2 pintu dan bermesin empat silinder. Mobil Porsche pertama yang dimaksud adalah mobil yang pertama kali dijual, karena sebenarnya mobil pertama Ferrari adalah kendaraan listrik Egger-Lohner model C.2 Phaetonatau lebih dikenal sebagai model P1 alias Porsche produksi nomor 1, yang dibuat pada 1898.


4. BMW

Kredit Foto: pinterest.com

Mobil pertama BMW yang diberi nama BMW 3/15 PS DA 2 Limousine Saloon yang rilis pada 1926. Mobil 4 silinder berkapasitas 748 cc, 15 dk/3.000 rpm ini mampu melaju hingga 75 km/jam.


5. Mercedes-Benz 

Kredit Foto: pinterest.com

Mobil buatan Mercedes-Benz pertama kali adalah Benz Patent-Motorwagen yang diciptakan pada tahun 1885. Mobil ini diakuii sebagai mobil pertama di dunia. Benz Patent-Motorwagen ini menggunakan mesin 2-tak berkapasitas 954 cc satu silinder. 


6. Aston Martin

Kredit Foto: astonmartin.com

Mobil pertama Aston Martin dirilis pada 1914 dengan nama Aston Martin, tapi juga sering disebut dengan Coal Scuttle. Mobil ini dibangun pertama kali  untuk digunakan di ajang balap mobil. Mobil empat silinder ini menggunakan mesin Coventry-Simplex dan sasis dari Isotta-Fraschini 1908.


7. Bentley

Kredit Foto: pinterest.com

Mobil pertama yang diproduksi Bentley adalah 1921 Bentley 3-Litre. Sesuai dengan namanya, mobil ini diproduksi pada 1921. Pembuatan mobil ini sudah disiapkan sejak 1919 dan disiapkan untuk ikut dalam ajang balap mobil.


8. Rolls-Royce

Kredit Foto: pinterest.com

Mobil pertama Rolls-Royce adalah Rolls-Royce 10 hp yang diproduksi pada tahun 1904. Mobil ini bertenaga 1800 cc.


Itu tadi 8 mobil pertama bikinan merek-merek mobil mewah terkenal dunia. Dari desain pertama saja sudah terlihat keren ya. Dapatkan informasi menarik lainnya tentang dunia otomotif di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}