RUMAH

Inilah 5 Cara Agar Membersihkan Rumah Jadi Menyenangkan dan Nggak Membosankan

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Sabtu, 25/11/2017 23:32 WIB


Inilah 5 Cara Agar Membersihkan Rumah Jadi Menyenangkan dan Nggak Membosankan
Om Kumis - Memiliki rumah nyaman adalah impian setiap keluarga. Salah satu faktor yang bikin rumah nyaman adalah bersihnya setiap ruangan dalam rumah. Apa jadinya jika rumah kamu selalu kotor dan berantakan? Ya, tentu saja kenyamanan seluruh penghuni rumah akan terganggu. Selain itu rumah yang kotor dan pengap bisa mengganggu kesehatan seluruh anggota keluarga. Ingat, kebersihan adalah pangkal kesehatan, dan salah satu ciri rumah yang sehat adalah rumah yang bersih dan nyaman.

Untuk menjaga kebersihan rumah sudah tentu kita harus membersihkan rumah setiap hari. Mulai dari menyapu lantai, mengepel, mencuci piring, membersihkan debu hingga membersihkan kamar dan masih banyak lagi. Nah, yang menjadi masalah adalah ketika kita merasa bahwa aktivitas membersihkan rumah itu jadi semacam rutinitas yang membosankan dan tak menyenangkan, terutama saat badan lelah atau sedang nggak enak badan.

Lalu bagaimana caranya untuk menjaga mood supaya membersihkan rumah tak lagi menjadi aktivitas yang membosankan? Berikut ini Omkumis berikan tips agar aktivitas membersihkan rumah menjadi menyenangkan dan membosankan. Yuk, simak tips Omkumis di bawah ini.

1. Lakukan di pagi hari

Kredit Foto: istanbulirehberi.com

Mulailah membersihkan rumah di pagi hari. Saat bangun pagi tentu badan kamu terasa segar setelah beristirahat semalaman sehingga kamu siap untuk melakukan aktivitas. Mulailah membersihkan rumah dari hal yang ringan-ringan seperti mengelap debu yang menempel di meja dan perabotan rumah lainnya atau mengelap kompor. Anggap saja aktivitas yang ringan ini adalah pemanasan sebelum mulai aktivitas yang butuh tenaga.

2. Sarapan

Kredit Foto: gazeteak.com

Sebelum mulai membersihkan rumah, sebaiknya isilah perut kamu alias sarapan. Sarapan alias makan pagi adalah hal terpenting untuk mengawali hari ini. Sarapan pagi sangat penting untuk memberi energi pada tubuh sebelum menjalani aktivitas membersihkan rumah agar kamu tidak tidak mudah lemas karena kehabisan energi.

3. Setel musik

Kredit Foto: Autostraddle.com

Saat mulai membersihkan rumah, ada baiknya kamu menyetel musik favorit kamu. Mendengarkan musik favorit akan membuatmu lebih bersemangat. Mendengarkan musik bisa membantu menjaga mood dan membuat pikiran tenang. Kamu bisa membersihkan rumah sambil berdendang atau bahlan bergoyang mengikuti irama musik yang kamu setel, sehingga pekerjaan terasa lebih ringan dan menyenangkan.

4. Anggap saja olahraga

Kredit Foto: pinterest.com

Membersihkan rumah adalah aktivitas yang memerlukan tenaga, sehingga terkadang kita merasa malas dan lemas. Nah, mulai sekarang tanamkan pemikiran serta anggapan bahwa membersihkan rumah adalah bagian dari olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh. Anggap saja mengepel atau membersihkan kamar mandi serta mencuci yang bikin keringetan itu adalah olahraga, niscaya aktivitas membersihkan rumah menjadi menyenangkan dan nggak membosankan.

5. Ajak anggota keluarga lainnya

Kredit Foto: moveuk-uk.org

Saat membersihkan rumah, terutama di hari libur atau weekend, ajaklah anggota keluarga lain untuk ikut berpartisipasi. Segala sesuatu yang dikerjakan bersama tentu akan terasa lebih ringan dan cepat. Libatkan anggota keluarga lainnya untuk ikut membersihkan rumah sehingga pekerjaan itu terasa lebih ringan. Selain itu hubungan antar anggota keluarga tentu akan lebih hangat dan harmonis.


Sobat Omkumis, itu tadi 5 tips agar membersihkan rumah menjadi aktivitas yang menyenangkan dan nggak membosankan. Semoga tips dari Omkumis tadi bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan artikel-artikel inspiratif lainnya di sini.







(Kredit Foto headline: Indicepr.com)

Trending

  • {{ trend.numb }}