HOBI

Inilah 6 Buah Terbaik Untuk Burung Pleci Agar Makin Gacor. Pleci Mania Wajib Tahu!

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Jumat, 15/12/2017 01:35 WIB


Inilah 6 Buah Terbaik Untuk Burung Pleci Agar Makin Gacor. Pleci Mania Wajib Tahu!
Om Kumis - Para penggemar burung atau yang sering disebut dengan kicau mania tentu sudah tak asing dengan burung pleci. Ya, burung pleci yang berpostur mungil ini semakin banyak peminatnya dan semakin moncer pamornya, bahkan menjadi primadona baru untuk penggemar burung berkicau. Sekarang ini, di berbagai lomba atau kontes burung berkicau telah menyertakan kelas aduan burung pleci. Selain sering dipertandingkan dalam lomba burung berkicau, pleci banyak dipiara untuk dijadikan burung master bagi burung ocehan lainnya.

Burung pleci sering juga disebut  dengan burung kacamata karena di samping matanya memiliki garis lingkaran mengelilingi mata sehingga terlihat seperti menggunakan kacamata. Untuk membuat burung pleci gacor alias rajin berkicau, diperlukan perawatan harian seperti memandikan, penjemuran, hingga pemberian makanan. Selain itu juga diperlukan makanan ekstra seperti buah-buahan, karena pleci ternyata juga menggemari buah-buahan terutama yang manis rasanya.

Biasanya para plecimania (sebutan untuk pecinta burung pleci) hanya memberikan satu jenis buah saja untuk sang pleci, misalnya saja apel. Padahal masih banyak jenis buah yang bermanfaat untuk pleci. Buah-buahan ini memiliki gizi tinggi dan bisa merangsang pleci untuk semakin rajin berkicau alias gacor. Mau tau buah apa saja yang bisa bikin burung pleci makin gacor? Simak baik-baik di bawah ini.


1. Apel

Kredit Foto: thinkfreshpmb.co.za

Burung pleci sangat menyukai apel yang manis rasanya. Selain manis, apel sangat bermanfaat untuk pleci. Apel memiliki antioksidan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh pleci. Apel juga bisa mencegah pleci dari bahaya dehidrasi akibat penjemuran yang terlalu lama atau karena suhu yang terlalu panas.  Apel juga bisa meningkatkan birahi pleci, namun hal ini jika apel yang sudah diparut dicampur dengan kroto.

2. Pisang

Kredit Foto: tokopedia.com

Buah pisang adalah buah yang paling sering diberikan bahkan sudah menjadi makanan wajib pada semua jenis burung kicau, termasuk burung pleci.  Dalam satu buah pisang terkandung karbohirat yang tinggi sehingga memberikan tambahan energi untuk pleci dan mengenyangkan. Karbohidrat pisang dua kali lebih banyak daripada apel. Sedangkan kandungan vitamin A lima kali lebih banyak daripada apel.

3. Pir

Kredit Foto: dailyhunt.in

Buah pir juga sangat disukai oleh burung pleci karena rasanya yang manis. Ternyata buah pir sangat bermanfaat untuk burung pleci karena bisa membuat suara burung pleci menjadi lebih jernih dan ngeplong. Selain itu, buah pir juga bisa berguna untuk menurunkan birahi burung pleci setelah diturunkan dalam kontes atau lomba. 


4. Jeruk

Kredit Foto: likeni.info


Pleci sangat menyukai jeruk yang manis. Jeruk mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga bagus untuk kesehatan dan ketahanan tubuh pleci. Jeruk juga bisa mendinginkan atau menurunkan suhu tubuh pleci yang kepanasan karena berbagai hal. Dalam jeruk tekandung asam sitrat yang bisa menetralisir racun di dalam tubuh burung pleci dan membantu melancarkan pencernaan pleci.

5. Kelengkeng

Kredit Foto: ngomonghung.vn

Manisnya buah kelengkeng sangat disukai oleh pleci dan bisa digunakan sebagai pengganti nektar. Kelengkeng mampu membantu melancarkan pencernaan pleci. Kandungan gula dan energi dalam kelengkeng membantu untuk meningkatkan stamina pleci terutama saat masa mabung. Dalam pleci juga terkandung zat yang bisa menenangkan pleci yang mengalami stress atau drop.

6. Pepaya

Kredit Foto: stylecraze.com

Dalam pepaya banyak terkandung vitamin A, vitamin C, vitamin B, vitamin E, magnesium, dan berbagai gizi baik lainnya yang bermanfaat untuk burung pleci. 
Pepaya memiliki antioksidan yang sangat bermanfaat untuk pleci. Antioksidan pepaya lebih tinggi daripada apel. Pepaya sangat bermanfaat untuk melancarkan gangguan pencernaan pleci. Pepaya juga bisa menjadi buah yang tepat untuk menurunkan birahi pleci yang berlebihan atau over birahi. Pepaya juga bisa membantu pleci terhindar dari dehidrasi.

Nah, itu tadi 6 buah terbaik untuk burung pleci kesayangan kamu supaya makin gacor dan tentunya semakin sehat. Enam buah di atas juga nggak susah untuk dicari kok, kamu bisa mendapatkan di pasar atau toko buah terdekat. Dapatkan info menarik lainnya seputar hobi, di sini.

Baca juga:

Trending

  • {{ trend.numb }}