TRAVELING

5 Barang Ini Nggak Boleh Dibawa Pulang Saat Menginap di Hotel

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Sabtu, 27/01/2018 23:57 WIB


5 Barang Ini Nggak Boleh Dibawa Pulang Saat Menginap di Hotel
Om Kumis - Apakah kamu pernah menginap di hotel?  Banyak orang, mungkin termasuk kamu, yang masih belum tahu bahwa barang-barang di kamar hotel itu ada yang bisa dibawa pulang oleh tamu dan ada juga yang nggak boleh dibawa pulang. Untuk barang-barang yang boleh dibawa pulang dari hotel, Omkumis pernah membahasnya di: "Ini Dia 6 Barang Yang Boleh Dibawa Pulang Dari Hotel".

Demi kenyamanan tamu yang menginap, pihak hotel menyediakan berbagai fasilitas kamar seperti peralatan mandi, televisi, atau minuman gratis. Terkadang banyak tamu membawa pulang barang-barang yang ada di kamar hotel. Selain karena bentuknya yang unik, mereka menganggapnya sebagai barang kenang-kenangan karena pernah menginap di hotel itu.

Nah, sebaiknya kamu harus tahu barang-barang apa saja yang nggak boleh dibawa pulang dari hotel. Niatnya ingin membawa pulang untuk kenang-kenangan, tapi nantinya kamu malah harus membayarnya ke pihak hotel. Mau tau barang-barang apa saja yang bisa dibawa pulang dari hotel? Simak penjelasan khas Omkumis di bawah ini.


1 . Sprei dan Selimut

Kredit Foto: tokopedia.com

Banyak orang yang berkeinginan membawa pulang sprei atau selimut hotel karena gampang dilipat dan dimasukkan ke dalam tas. Ingat, sprei dan selimut adalah barang yang nggak boleh kamu pulang dari hotel.


2. Peralatan Makan dan Minum

Kredit Foto: sidomi.com

Peralatan makan dan minum yang disediakan hotel banyak yang berbentuk unik. Mulai dari piring, gelas, dan sendok memiliki ciri khas yang unik. Oleh karena itu banyak tamu yang ingin membawa gelas, cangkir atau sendok hotel sebagai kenang-kenangan. Nah, kamu harus tahu bahwa peralatan makan dan minum nggak boleh kamu bawa pulang dari hotel.


3. Handuk

Kredit Foto: picquery.com

Setiap hotel pasti menyediakan handuk di kamar hotel. Selain handuk untuk mandi, juga ada handuk kecil untuk cuci tangan. Banyak tamu hotel yang melipat handuk itu dan dibawa pulang untuk kenang-kenangan. Sebenarnya handuk itu nggak boleh dibawa pulang, meskipun ada beberapa hotel yang membolehkan tamu untuk membawa pulang handuk.


4. Asbak

Kredit Foto: wikiwand.com

Asbak di hotel sering menjadi incaran para tamu untuk dibawa pulang. Barangnya yang kecil dan mudah dimasukkan ke tas, dan juga tulisan nama hotel dalam asbak membuat tamu tergoda untuk membawanya pulang sebagai kenang-kenangan. Sebenarnya asbak adalah fasilitas hotel yang nggak boleh di bawa pulang. Jadi urungkan niat untuk membawanya pulang ya.


5. Pajangan

Kredit Foto: aliexpress.com

Pihak hotel biasanya menaruh beberapa pajangan untuk mempercantik kamar. Mulai dari vas bunga, miniatur, lukisan, atau patung kecil. Barang-barang yang  unik itu tak jarang menggoda para tamu untuk memasukkannya ke dalam tas dan membawanya pulang. Jangan dibawa pulang ya, karena barang-barang itu sebenarnya nggak boleh dibawa pulang.


nah sobat Omkumis, itu tadi lima barang yang nggak boleh dibawa pulang dari saat kamu menginap di hotel. Lebih baik bawa pulang barang-barang yang memang diperbolehkan untuk diambil. Untuk memastikannya, tanyakan dulu kepada petugas hotel barang apa saja yang boleh dibawa pulang. Dapatkan tips-tips menarik lainnya di sini.