Sudah Kaya Raya, Mayweather Ogah Naik Ring Lagi

Admin
Admin,
Kamis, 22/12/2016 06:54 WIB


Sudah Kaya Raya, Mayweather Ogah Naik Ring Lagi
Om Kumis - Floyd Mayweather Jr. menegaskan kembali bahwa ia tak akan mengubah keputusannya untuk gantung sarung tinju. Mayweather mengungkapkan bahwa ia sudah cukup kaya dan tak perlu lagi kembali ke atas ring untuk bertarung demi mendapatkan uang.

Mayweather memutuskan untuk pensiun dari tinju pada akhir tahun lalu setelah mengalahkan Andre Berto dalam laga terakhirnya. Saat ini Mayweather mengaku sangat fokus dengan profesi barunya sebagai seorang promoter. Mayweather mengaku sangat menikmati profesi barunya sehingga enggan kembali mengayunkan kepalannya di atas ring.

Pernyataan Mayweather ini ditegaskannya untuk menepis rumor yang menyebutkan bahwa ia akan kembali melakoni rematch melawan Manny Pacquiao. Spekulasi bahwa Mayweather akan melakukan rematch melawan Pacquiao itu menyeruak setelah Pacquiao mengaku siap untuk naik ring lagi melawan Mayweather.

Kredit Foto : hbo.com

Mayweather mengatakan bahwa ia sudah puas dengan karir tinjunya. Petinju berjuluk “Money” itu juga mengatakan bahwa ia sudah berkelimpahan harta sehingga tak mau lagi beradu pukul di atas ring.

"Banyak petinju yang mungkin ingin pensiun, namun mereka harus tetap bertarung karena keharusan. Saya tidak harus bertarung. Saya sudah mendapatkan 300 juta dolar untuk melawan Pacquiao. Saya baik-baik saja." tukas Mayweather seperti dilansir oleh Sky Sports.

"Saya dengan karier saya dan saya nyaman dengan keadaan saya sekarang. Sekali lagi, bukan uang yang menghasilkan saya, tapi saya yang menghasilkan uang," pungkas Mayweather.

Kredit Foto : Floyd Mayweather / Instagram

Pertarungan antara Mayweather versus Pacquiao di Las Vegas pada 3 Mei 2015 lalu bisa disebut sebagai pertarungan dengan rekor bayaran termahal sepanjang sejarah. Nilai bayaran dari pertarungan yang diberi tajuk ‘Pertarungan Terbesar Abad Ini’ diperkirakan mencapai 200 juta dollar Amerika atau setara dengan Rp 2,5 triliun.

Dari pertandingan itu saja, Mayweather mendapat bayaran sebesar 100 juta juta dolar atau sekitar sekitar Rp 1,35 triliun. Menurut data yang dilansir oleh investopedia, total harta The Money saat ini berkisar antara 300 juta dolar hingga 650 juta dolar AS. Sedangkan menurut Forbes, Mayweather bisa menghasilkan 105 juta dolar atau setara dengan Rp1,2 triliun per tahunnya.

Dengan kekayaan sebanyak itu, wajar saja jika Mayweather tak mau lagi berkeringat di atas ring tinju. Ada satu hal yang menarik dari Mayweather, yaitu ia sangat senang untuk memamerkan hartanya melalui unggahan fotonya di media sosial.

Kredit Foto : Floyd Mayweather / Instagram

Belum lama ini Mayweather mengunggah foto di akun Instagram yang memperlihatkan ia sedang memamerkan cek senilai 100 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,35 triliun. Cek tersebut adalah hasil bayarannya saat bertanding melawan Pacquiao.

Dalam beberapa kesempatan, Mayweather juga sering memamerkan kekayaannya dengan mengunggah foto koleksi mobil-mobil mewah, kapal pesiar, jet pribadi dan jam tangan mewah.


Lihat info olah raga lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}