Cinta Ferrari, Valentino Rossi Tak akan Pernah Mau Gabung Mercedes. Loh Kok?

Admin
Admin,
Kamis, 29/12/2016 20:28 WIB


Cinta Ferrari, Valentino Rossi Tak akan Pernah Mau Gabung Mercedes. Loh Kok?
Om Kumis - Tim Mercedes AMG baru saja ditinggal pergi oleh pebalap andalannya, Nico Rosberg. Usai memastikan diri menjadi juara dunia F1 2016, atau tepatnya lima hari setelahnya secara mengejutkan Nico Rosberg memutuskan untuk mengundurkan diri dan pensiun dari F1.

Keputusan Rosberg untuk pensiun ini membuat posisi pebalap di Mercedez dan juga di F1 lowong. Mercedes pun langsung bergerak cepat untuk segera mencari pengganti Rosberg. Sejumlah nama pebalap top dispekulasikan akan bergbung ke Mercedez, namun hingga kini os Mercedes, Toto Wolff belum memutuskan siapa pebalap yang bakal menggantikan Rosberg.

Diantara sejumlah nama pebalap F1 yang dispekulasikan bakal menjadi pengganti Rosberg, ada satu nama besar yang sempat disebut bakal gabung Mercedez, yaitu Valentino Rossi.

Meskipun bukan pebalap F1, namun Rossi tetap diisukan bakal pindah haluan ke F1. Beberapa kali rider Yamaha berjuluk The Doctor ini menjajal kecepatan jet darat di lintasan. The Doctor beberapa kali melakukan uji coba bersama dengan Scuderia Ferrari.

Namun Rossi sendiri membantah bahwa ia akan meninggalkan MotoGP dan berlaga di F1. The Doctor juga menepis spekulasi tentang bakal bergabungnya dirinya dengan Mercedez. Rider asal Italia itu menegaskan bahwa ia akan terus membalap di MotoGP hingga kontraknya bersama Yamaha berakhir pada Desember 2018 mendatang.

Rossi mengatakan bahwa jika ia memutuskan akan membalap di F1, maka ia takkan pernah mau bergabung dengan Mercedez. Rossi menegaskan bahwa ia cinta dengan Ferrari, sehingga takkan pernah mau membela Mercedes.

Kredit Foto : visordown.com

"Akan menyenangkan jika membela Mercedes. Toto (Toto Wolff, bos Mercedes) punya nomor saya jika ia memang ingin menelepon. Tapi, tidak! Saya takkan pernah gabung Mercedes! Hati saya selalu ada pada Ferrari,” ujar rossi seperti dilansir Marca.

Rider berusia 37 tahun mengaki bahwa ia tak mau mengkhianati Ferrari yang sudah sangat baik kepadanya. Selama beruji coba dengan Ferrari, Rossi selalu mendapat perlakuan istimewa,sehingga ia sangat menghargainya dan akan selalu mengingatnya.

“Saya melakukan uji coba dengan Ferrari. Tim mekanik mereka sangat baik pada saya. Jadi jika saya membela Mercedes, maka itu adalah pengkhianatan. Itu tidak bagus," pungkas Rossi.

Rossi saat ini tengah mengincar gelar juara dunianya ke-10 nya di MotoGP. The Doctor telah mengoleksi tujuh gelar jaura dunia kelas 500cc (MotoGP), satu gelar di kelas 125cc, dan satu gelar lagi di kelas 250cc.


Lihat juga info seputar Valentino Rossi lainnya di sini.