Ternyata Inilah Alasan Sebenarnya Kenapa Kobe Bryant Dijuluki “Black Mamba”

Admin
Admin,
Jumat, 20/01/2017 14:33 WIB


Ternyata Inilah Alasan Sebenarnya Kenapa Kobe Bryant Dijuluki “Black Mamba”
Om Kumis - Nama julukan atau nickname adalah sebutan untuk nama seseorang yang bukan nama aslinya. Julukan biasanya di berikan karena didasarkan oleh karakter atau ciri khas orang tersebut, dan gampang untuk diingat. Dalam dunia olahraga, banyak atlet terkenal yang mendapatkan julukan sesuai dengan cirri khas mereka, entah permainannya, bentuk fisiknya, atau karakternya.

Penggemar olahraga bola basket terutama yang menggemari NBA tentu tak asing dengan nama julukan untuk para pemain NBA. Hampir semua pemain top NBA mempunyai julukan yang melekat di nama aslinya. Mulai dari Michael “AIR JORDAN” Jordan, Karl “THE MAILMAN”  Malone, David “THE ADMIRAL” Robinson, Earvin “MAGIC” Johnson, hingga Kobe “Black Mamba” Bryant.

Khusus untuk nama terakhir, yaitu Kobe Bryant, ada hal yang menarik tentang asal usul julukan Black Mamba yang melekat padanya. Nama julukan biasanya diberikan oleh orang lain, namun tidak dengan Kobe Bryant. Legenda Los Angeles Lakers itu menjuluki dirinya sendiri dengan sebutan Black Mamba, bukan julukan yang diberikan oleh orang lain.

Kredit Foto : livescience.com

Tentu ada alasan khusus bagi legenda NBA yang bernama lengkap Kobe Bean Bryant ini menjuluki dirinya sendirinya “Black Mamba”. Nama Black Mamba dipilih oleh Kobe Bryant setelah menonton film “Kill Bill” karya Quentin Tarantino dimana ada adegan tentang keagresifan dan bertapa mematikannya ular black mamba.

Selain kekagumannya melihat betapa mematikannya ular black mamba tersebut, ternyata ada alasan lain dibalik pemilihan nickname Black Mamba yang menurut Kobe adalah sangat personal baginya. Apakah itu?

Kobe Bryant menyatakan bahwa pemilihan Black Mamba adalah usahanya untuk menciptakan alter-ego sebagai cara untuk memisahkan kehidupan pribadinya dan kehidupan profesional sebagai seorang atlet basket. Bahkan bagi seorang Kobe, nama Black Mamba bukan sekedar nama julukan saja supaya terdengar keren melainkan lebih besar dan luas daripada sekedar sensasi belaka. Kobe Bryant mengakui bahwa Black Mamba adalah-alter ego yang ia ciptakan untuk melewati bagian paling gelap dari hidupnya di luar lapangan basket.

Kredit Foto : people.com

Pemilik lima cincin juara NBA ini mengungkapkan bahwa nama Black Mamba ia pilih saat ia berjuang untuk melewati masalah pribadinya yang berat di luar urusan basket pada medio tahun 2003-2004. Bahkan karir Kobe Bryant sebagai pemain basket hampir tamat karena urusan yang memaksanya berurusan dengan meja hijau alias pengadilan hukum. Akibat tuduhan pelecehan seksual.

Pada 1 Juli 2003, Kobe Bryant dituduh memerkosa seorang wanita 19 tahun bernama Katelyn Faber, seorang karyawan hotel bernama Hotel The Lodge and Spa di Colorado, Amerika Serikat. Akibatnya peraih dua medali emas di Olimpiade ini terancam hukuman penjara 10 tahun jika terbukti bersalah.

Dalam pengadilan, Kobe Bryant mengaku bahwa ia telah melakukan hubungan seksual dengan Faber, namun atas dasar suka sama suka, bukan pemerkosaan. Pada akhirnya kasus memalukan ini dihentikan setelah Kobe dan Faber bersepakat damai di luar pengadilan

Rumah tangga peraih dua kali NBA Finals MVP ini pun mendekati kehancuran akibat peristiwa ini, meskipun akhirnya pernikahnnya dengan Vanessa selamat juga. Berawal dari kasus itu, Kobe memutuskan untuk membuat alter ego dengan nama Black Mamba.


Lihat juga info olah raga OmKumis lainnya di sini.