Valentino Rossi Anggap Dirinya Hanya Favorit Ketiga Untuk Jadi Juara MotoGP 2017

Admin
Admin,
Jumat, 16/12/2016 19:34 WIB


Valentino Rossi Anggap Dirinya Hanya Favorit Ketiga Untuk Jadi Juara MotoGP 2017
Om Kumis - Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, memilih merendah ketika ditanya tentang peluangnya menjuarai MotoGP pada musim 2017 mendatang. Rider Movistar Yamaha ini mengaku bahwa dirinya bukanlah favorit utama untuk menjuarai MotoGP musim depan.

Rossi secara terbuka menyatakan bahwa dia hanyalah favorit ketiga dalam daftar kandidat kampiun MotoGP musim depan. Meskipun tetap optimis bahwa performanya dan juga performa Yamaha bakal lebih baik pada musim depan, namun Rossi mengaku realistis bahwa musim depan persaingan akan semakin ketat.

Rider berkewarganegaraan Italia menyatakan bahwa ada empat rider yang akan bersaing ketat dan berpeluang menggondol jadi yang tercepat di musim depan. Rossi menyebut bahwa persaingannya dengan Marc Marquez, Jorge Lorenzo akan tetap sengit terjadi. Rossi menambahkan bahwa ada satu pesaing kuat lagi yang bakal menjadi penantang serius di musim depan, yaitu Maverick Vinales.

Maverick Vinales sendiri akan menjadi tandem Rossi di Yamaha pada musim depan. Vinales bergabung ke Yamaha setelah Jorge Lorenzo memutuskan untuk hengkang dari Yamaha dan memilih bergabung dengan Ducati Corse.

Kredit Foto : pinterest.com

Dari ketiga pebalap saingannya yang disebutnya tadi, Rossi menganggap bahwa rider Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi kandidat pertama yang akan memenangi MotoGP musim depan. Rossi beranggapan bahwa Marquez untuk saat ini masih yang terbaik dan terkencang.

Kemudoan Rossi menempatkan mantan rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo sebagai kandidat kedua pemenang MotoGP musim depan. Meskipun akan memakai motor baru di musim depan, kemampuan Lorenzo dan kekuatan Ducati tak bisa dianggap angin lalu.
Setelah Lorenzo, Rossi menempatkan dirinya sebagai kandidat ketiga yang bakal menjadi juara Moto GP musim depan, dan kemudian disusul oleh pesaing potensialnya, Vinales.

"Favorit juara musim 2017 adalah Marc, Jorge, Saya, lalu Mack. Saya mengurutkannya dari yang terbaik. Saya hanya favorit ketiga musim depan, kita lihat saja nanti" tutur Rossi seperti dikutip dari RACER.

Namun Rossi tetap optimis menyambut musim depan. Rossi mengungkapkan bahwa saat ini Yamaha terus melakukan perbaikan dan pengembangan motor baru yang disiapkan untuk musim depan. Rossi yakin musim 2017 akan lebih baik dari musim 2016 untuk dirinya dan Yamaha.


Lihat juga informasi lainnya di sini.