Tak Sekedar Jadi Juara Dunia, Jorge Lorenzo Ingin Jadi Legenda Dan Pensiun Bersama Ducati

Admin
Admin,
Senin, 30/01/2017 22:18 WIB


Tak Sekedar Jadi Juara Dunia, Jorge Lorenzo Ingin Jadi Legenda Dan Pensiun Bersama Ducati
Om Kumis - Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mengaku sangat bahagia bisa bergabung dengan Ducati dan ia ingin memberikan kontribusi yang maksimal untuk tim barunya tersebut. Lorenzo juga mengaku bahwa ia tak pernah menyesali keputusannya untuk meninggalkan Yamaha untuk bergabung dengan Ducati.

Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan Ducati setelah musim balapan 2015/16 berakhir. Lorenzo memutuskan untuk bergabung dengan pabrikan asal Italia tersebut setelah sembilan musim membela Yamaha. Lorenzo bergabung dengan Ducati dengan durasi konrtak dua tahun. Namun meskipun baru akan berlaga bersama Ducati pada musim ini, Lorenzo menegaskan komitmennya untuk Ducati dengan menyatakan keinginan bahwa ia ingin mengakhiri karir alias pensiun bersama Ducati.

"Saya menandatangani kontrak dengan Ducati untuk mengakhiri karier saya di sini, meskipun Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup, apalagi dalam balapan," tegas Lorenzo seperti dikutip dari Super Sport.

Bahkan Lorenzo tak sekedar ingin sekedar pensiun dengan Ducati saja melainkan ia telah bertekad untuk mewujudkan ambisinya bersama Ducati, yaitu menjadi legenda Ducati dan legenda MotoGP. Lorenzo yang dikenal dengan julukan X-Fuera ini merasa yakin bahwa kerja samanya dengan Ducati akan menghasilkan prestasi yang bagus. Lorenzo bertekad untuk terus menjadi juara dunia bersama Ducati. Seperti diketahui, kali terakhir Ducati menjadi dunia adalah pada tahun 2007 silam, yaitu ketika Casey Stoner menjadi juara dunia.

Kredit Foto : motorsport.com

“Niat utama saya adalah pensiun sebagai Ducatista dan jika memungkinkan saya ingin menjadi seorang legenda,” demikian tekad Lorenzo.
Sebelumnya Lorenzo ditengarai hengkang dari Yamaha untuk bergabung dengan Ducati karena lelah berseteru dengan Valentino Rossi.

Namun Lorenzo membantah anggapan tersebut. Lorenzo berkilah bahwa ia sangat mengerti kenapa Yamaha terkesan lebih memilih Valentino Rossi ketimbang dirinya. Selama Sembilan musim menunggangi Yamaha, Lorenzo sukses merengkuh gelar juara dunia sebanyak tiga kali.

Rider kebanggaan Spanyol itu mengaku tak pernah merasa sakit hati dengan hal tersebut, namun ia lebih memilih hijrah ke Ducati yang menjanjikannya pebalap utama di tim. Bersama Ducati, Lorenzo akan menunggangi dan menggeber motor Desmosedici GP17.


Lihat info MotoGP lainnya di sini.