MANTAB!! Valentino Rossi Siap Jajal Olahraga Ini Setelah Pensiun

Admin
Admin,
Jumat, 10/02/2017 06:03 WIB


MANTAB!! Valentino Rossi Siap Jajal Olahraga Ini Setelah Pensiun
Om Kumis - Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat ini tengah bersiap untuk menyambut seri balapan pada musim 2017. Dalam beberapa kesempatan sebelumnya Rossi menampik kabar yang menyebutkan bahwa ia akan segera pensiun dari dunia balapan jika ia bisa menjadi juara dunia pada musim ini. Rossi mengatakan bahwa ia masih sangat menikmati karirnya dan enggan bicara tentang pensiun dari MotoGP.

Kontrak Rossi bersama Yamaha batu akan berakhir pada akhir 2018 mendatang. Namun ternyata rider asal Italia ini sudah mempunyai rencana tentang masa depannya jika ia suatu saat memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Rossi menyatakan bahwa ia akan menjajal olahraga baru jika ia pensiun nanti.

Sebagai pebalap dengan reputasi peraih juara dunia sembilan kali, rupanya Valentino Rossi mengaku tak bisa menjauh dari dunia otomatif yang sangat dicintainya tersebut. Olahraga baru yang akan dijajalnya setelah pensiun dari MotoGP nanti tak jauh dari urusan mesin otomotif dan adrenalin yang tinggi.

Kredit Foto : mundomotero.com

Rossi mengaku bahwa ia sangat ingin menggeber kendaraan roda empat dan berkiprah di ajang balap mobil yang prestisius, yaitu Rally Dakar. Seperti diketahui, Reli Dakar yang dulu dikenal dengan nama “Paris-Dakar” adalah balapan tahunan yang dikenal sebagai salah satu ajang balap paling berbahaya di dunia karena medan yang dilaluinya terkenal ganas. Bahkan sejak diadakan pada 1979, sudah banyak nyawa yang melayang di ajang balapan ini.

“Salah satu tujuan saya adalah mencoba Rally Dakar di masa depan, setelah pensiun. Saya tahu, olahraga tersebut amatlah sulit,” ujar Rossi seperti dikutip dari CycleNews.

“Mungkin akan sangat sulit untuk beradaptasi dengan balapan mobil, tapi saya terbiasa dengan motor yang terbilang lebih berbahaya,” tambah Rossi dengan yakin.


Selain ingin menjajal kerasnya atmosfer Rally Dakar, Rossi mengaku sangat ingin menginjak gas mobil dan berlomba di Le Mans 24 hour. Seperti diketahui Le Mans 24 hour adalah balapan ketahanan tertua, digelar sejak 1923 di kota Le Mans, Sarthe, Perancis. Sesuai dengan namanya, balapan ini menuntut ketahanan sebuah mobil dan pengendaranya untuk balapan selama 24 jam.

“Sepertinya saya akan lebih mudah berkonsentrasi jika memengikuti 24 Hours of Le Mans. Mungkin ketika saya pensiun nanti, saya bisa memiliki banyak waktu untuk berlatih dan melakukannya,” pungkas Rossi.

Sebenarnya dunia balap mobil bukan hal yang baru untuk Rossi. Sebelumnya Rossi pernah turun di ajang Reli Monza. Tak hanya sekedar berpartisipasi, Rossi bahkan menjuarai Reli Monza pada tahun 2016 lalu. Selain itu Rossi juga pernah menjajal jet darat alias Formula 1 bersama Ferrari.