Inilah Piala Yang Sudah Diraih Cristiano Ronaldo Sepanjang 2016

Admin
Admin,
Kamis, 08/12/2016 08:18 WIB


Inilah Piala Yang Sudah Diraih Cristiano Ronaldo Sepanjang 2016
Om Kumis - Cristiano Ronaldo adalah seorang pemain sepak bola yang fenomenal dan sensasional. Berbicara tentang Ronaldo tentu tak bisa lepas dari kesuksesan dan rekor. Ya, kapten timnas Portugal ini memang bergelimang kesuksesan dengan raihan banyak trofi sepanjang karirnya.

Tahun 2016 menjadi salah satu tahun terbaik dalam karir sepak bola Ronaldo, baik di level klub, tim nasional maupun prestasi pribadi. Sepanjang tahun 2016 ini, pemain yang mempunyai nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro ini sukses meraih total empat trofi. Dua trofi bersama Real Madrid, satu trofi untuk Portugal, dan satu trofi untuk capaian pribadinya.

Nah, trofi apa saja yang sudah diraih oleh Cristiano Ronaldo sepanjang tahun 2016? Omkumis telah merangkumkannya khusus untuk para pecinta sepak bola. Langsung simak saja di bawah ini.


1. Liga Champions

Kredit Foto : uefa.org
Cristiano Ronaldo turut berperan besar membantu Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions musim 2015/16 setelah mengalahkan Atletico Madrid melalu drama adu penalty dalam final yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (28/5/2016). Gelar ini adalah gelar Liga Champions ke-11 atau yang disebut dengan La Undecima untuk Real Madrid.


2. Piala Super Eropa

Kredit Foto : Sport.cz
Cristiano Ronaldo sukses membawa Real Madrid meraih gelar juara Piala Super Eropa Eropa untuk yang ketiga kalinya. Piala Super Eropa adalah trofi bergengsi yang mempertemukan pemenang Liga Champions (Real Madrid) dan Liga Europa (Sevilla). Real Madrid menjadi juara usai menaklukkan Sevilla dengan skor 3-2 dalam laga final yang dihelat di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia, pada Selasa (9/8/2016). Ronaldo tidak bermain di laga final tersebut.


3. Piala Eropa 2016

Kredit Foto : AFP.com
Cristiano Ronaldo akhirnya memberikan gelar juara untuk negaranya, Portugal, pada tahun 2016 ini. Ronaldo membawa Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 setelah menaklukkan Perancis dengan skor 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stade de France, Minggu (10/7/2016). Gelar ini merupakan pencapaian tertinggi untuk Ronaldo dan Portugal di level antar Negara.


4. Pemain Terbaik Eropa

Kredit Foto : bbc.com
Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa 2016. Ronaldo terpilih setelah menyingkir dua nominator pemain terbaik lainnya yaitu Antoine Griezmann (Atletico Madrid) serta rekan setimnya di Real Madrid, Gareth Bale.


Lihat juga info olah raga lainnya di sini.