5 Kapten Tim Nasional Ini Memutuskan Pensiun Pada 2016 

Admin
Admin,
Jumat, 09/12/2016 14:49 WIB


5 Kapten Tim Nasional Ini Memutuskan Pensiun Pada 2016 
Om Kumis - Sepak bola adalah olahraga yang penuh drama. Ada tangis, tawa, skandal, kontroversi dan masih banyak hal yang menarik lainnya. Dalam sepak bola, setiap tahun selalu muncul bintang baru. Namun tak sedikit juga pemain yang memutuskan untuk pensiun. 


Dunia persepakbolaan pada tahun 2016 diwarnai dengan keputusan beberapa kapten tim nasional dari yang memilih pensiun membela negaranya masing-masing di level internasional. Berikut daftar kapten timnas yang pensiun pada 2016.   


Petr Cech

Kredit Foto: soccerpro.com

Petr Cech memutuskan pensiun dari tim nasional Republik Ceko usai gelaran Piala Eropa 2016 di Perancis. Kiper Arsenal ini pensiun dari timnas Ceko setelah merasa kecewa karena gagal membawa Ceko berprestasi di Piala Eropa 2016. Cech telah mengawal gawang timnas Cekoselama 14 tahun atau  sejak Februari 2002.     


Zlatan Ibrahimovic

Kredit Foto: ytimg.com

Kapten tim nasional Swedia ini memutuskan pensiun membela negaranya usai gelaran Piala Eropa 2016. Penyerang yang kini bermain untuk Manchester United ini merupakan salah satu pemain tersukses di Swedia. Zlatan Ibrahimovich telah bermain dalam 116 pertandingan untuk Swedia dan  mencetak 62 gol. 


Bastian Schweinsteiger

Kredit Foto: express.co.uk

Bastian Schweinsteiger secara  resmi mengumumkan pensiun dari timnas Jerman pada  29 Juli 2016.  Gelandang elegan ini pernah membawa tim berjuluk Die Mannschaft  menjadi juara dunia di gelaran Piala Dunia 2014. Schweinsteiger sudah membela timnas Jerman selama 12 tahun sepanjang karirnya. Sejak membuat debut di timnas Jerman pada tahun 2004, Schweinsteiger telah mencatatkan 120 pertandingan dan  mencetak 24 gol untuk  Der Panzer.  


Yaya Toure

Kredit Foto: pulse.com

Yaya Toure memutuskan pensiun dari tim nasional Pantai Gading pada 2016 ini. Adik kandung Kolo Toure ini menjadi kapten timnas Pantai Gading sejak 2014 silam.  Gelandang yang terpilih sebagai pemain terbaik Afrika sebanyak empat kali itu telah membela Pantai Gading selama 14 tahun. Toure telah mencatatkan 113 pertandingan bersama Pantai Gading.


Christian Fuchs

Kredit Foto: sportstarlive.com

Christian Fuchs memutuskan menanggalkan jabatan kapten dan memilih pensiun membela tim tim nasional Austria usai gelaran Piala Eropa 2016. Christian Fuchs memilih untuk fokus membela timnya sekarang, Leicester City. 


Lihat cerita lainnya di sini