Kamu Sadar Gak? Ternyata Ada 4 Kapten Timnas di Manchester United Musim Ini Loh!

Admin
Admin,
Minggu, 11/12/2016 15:13 WIB


Kamu Sadar Gak? Ternyata Ada 4 Kapten Timnas di Manchester United Musim Ini Loh!
Om Kumis - Manchester United dikenal sebagai klub besar di Inggris dan juga di dunia yang sarat dengan sejarah kesuksesan yang besar. Klub berjuluk The Red Devils itu adalah pengoleksi gelar juara Liga Inggris (Premier League) terbanyak sepanjang sejarah dengan raihan 20 trofi.

Dengan reputasi dan kesuksesannya tersebut, Manchester United menjadi magnet bagi banyak pemain yang juga ingin merasakan gelimang kesuksesan dalam karir sepak bolanya.

Dalam sejarahnya, banyak pemain hebat dari berbagai penjuru dunia yang beruntung bisa bergabung di Old Trafford. Dari sekian banyak pemain hebat tersebut, ada beberapa yang menyandang jabatan kapten di negara asalnya.

Pada musim kompetisi 2016/2017 ini saja, dalam skuat The Red Devils ada beberapa pemain yang menjadi kapten tim nasional negaranya. Tercatat ada empat pemain Setan Merah yang dipercaya sebagai kapten timnas negaranya. Berikut daftarnya.


1. Wayne Rooney

Kredit Foto : twitter.com

Saat ini Wayne Rooney adalah kapten di Manchester United. Striker Inggris yang bergabung di Old Trafford pada 2004 saat ia masih berusia 18 tahun ini juga dipercaya menyandang ban kapten di tim nasional Inggris. Pemain yang lebih akrab dipanggil ‘Wazza’ ini memulia debutnya sebagai kapten timnas Inggris pada 3 September 2014.


2. Henrikh Mkhitaryan

Kredit Foto : ankakh.com

Henrikh Mkhitaryan adalah gelandang berkewarganegaraan Armenia yang bergabung dengan Manchester United pada 2 Juli 2016. Mkhitaryan direkrut The Red Devils dari klub Bundesliga, Borussia Dortmund dengan nilai transfer yang diperkirakan sebesar 26,3 juta poundsterling atau setara dengan Rp 457 miliar. Mkhitaryan saat ini menjabat sebagai kapten timnas Armenia. Gelandang kreatif ini memulai debutnya sebagai kapten timnas Armenia pada 10 September 2013


3. Zlatan Ibrahimovic

Kredit Foto : AP

Zlatan Ibrahimovic adalah striker berkewarganegaraan Swedia yang bergabung dengan Manchester United pada musim ini dengan status bebas transfer dari Paris Saint Germain. Ibra sudah memutuskan untuk pensiun membela tim nasional Swedia usai gelaran Piala Eropa 2016. Namun sebelum pensiun, Ibra adalah kapten timnas Swedia sejak 2010 silam.


4. Bastian Schweinsteiger

Kredit Foto : espnfc.com

Bastian Schweinsteiger bergabung ke Old Trafford pada 13 Juli 2015. Manchester United merekrut Bastian Schweinsteiger dari Bayern Munich dengan nilai transfer yang disebut sebesar 6,5 juta poundsterling. Schweinsteiger adalah pemain Jerman pertama yang bergabung dengan Manchester United. Schweinsteiger sudah pensiun dari timnas Jerman sejak 29 Juli 2016 lalu. Namun sebelum pensiun, Bastian Schweinsteiger menyandang jabatan kapten timnas Jerman sejak September 2014.


Baca juga info lainnya OmKumis di sini.