6 Pemain Top Argentina Ini Pernah Berseragam Manchester United

Admin
Admin,
Jumat, 16/12/2016 14:23 WIB


6 Pemain Top Argentina Ini Pernah Berseragam Manchester United
Om Kumis - Manchester United adalah klub terbesar di Inggris. Klub berjuluk The Red Devils ini merupakan pemilik trofi terbanyak Premier League dengan raihan 20 kali juara Premier League. Manchester United juga merupakan salah satu klub yang paling popular di dunia dengan pendukung yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Tak hanya pendukungnya, para pemainnya pun berasal dari berbagai belahan di dunia.


Sebagai klub dengan tradisi juara yang selalu lapar meraih trofi, Manchester United selalu memperkuat skuadnya setiap tahun demi mewujudkan ambisi mereka untuk terus mengoleksi trofi. Salah satu caranya adalah dengan merekrut para pemain hebat dari berbagai penjuru dunia.


Dalam sejarahnya, Manchester United pernah diperkuat oleh pemain berkewarganegaraan Argentina. Wajar saja mengingat Argentina memang dipenuhi oleh pesepakbola dengan talenta yang luar biasa. Lalu siapa saja pemain top Argentina yang pernah membela Manchester United?


Tenang, Omkumis akan memberikan infonya untuk para pecinta The Red Devils. Yuk, simak baik-baik di bawah ini :



Juan Sebastian Veron (2001-2003)

Kredit Foto: bebiviral.com

Juan Sebastian Veron adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Argentina. Manchester United tertarik dengan talenta Veron dan rela untuk membeli gelandang berkepala plontos dari klub Serie A, Lazio, pada 2001. Pembelian Veron ini memecahkan rekor transfer termahal pada waktu itu dengan nilai 28,1 juta poundsterling. Selama berseragam Manchester United, Veron sukses  mempersembahkan gelar Premier League pada musim 2002/03.


Gabriel Heinze (2004-2007)

Kredit Foto: laodong.com.vn

Gabriel Heinze terkenal sebagai bek kiri pekerja keras. Manchester United memboyong Heinze ke Old Trafford pada 2014. The Red Devils merogoh kocek sebesar 6,9 juta poundsterling untuk merekrut Heinze dari klub asal Perancis, Paris Saint-Germain. Bek kiri yang sangat disiplin dan tak kenal kompromi terhadap pemain lawan ini sukses mempersembahkan gelar juara Premier League musim 2006/07 untuk Manchester United.


Carlos Tevez (2007-2009)

Kredit Foto: soccerladuma.net

Carlos Tevez adalah salah satu pembelian terbaik Manchester United di sektor penyerang.  Selama berseragam The Red Devils, Tevez membuktikan kualitasnya sebagai predator mematikan dan sukses mempersembahkan dua gelar juara Premier League, satu trofi Liga Champions dan satu Piala Dunia Antarklub. Manchester United merekrut Tevez dari  West Ham United dengan nilai transfer sebesar 20 juta poundsterling pada 2007.


Angel Di Maria (2014-2015)

Kredit Foto: caughtoffside.com
Angel Di Maria bergabung keManchester United dengan menyandang predikat sebagai pemain termahal di Inggris. Ya, Manchester United merekrut Di Maria dari Real Madrid dengan nilai fantastis, yaitu 59,7 juta poundsterling alias  memecahkan rekor transfer termahal sepanjang sejarah sepak bola Britania Raya. Sayangnya Di Maria hanya hanya bertahan satu musim di Old Trafford setelah berselisih paham dengan manajer United, Louis Van Gaal.


Marcos Rojo (2014-sekarang)

Kredit Foto: wordpress.com

Marcos Rojo resmi berseragam The Red Devils Trafford pada 2014. Bek kiri dengan skill menawan ini direkrut dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer sebesar 16 juta poundsterling. Saat ini Rojo masih menjadi pemain utama di Manchester United.


Sergio Romero (2015-sekarang)

Kredit Foto: taruhanolahraga.net

Kiper tim nasional Argentina ini direkrut Manchester United dengan status bebas transfer pada 2014. Sergio Romero berstatus sebagai kiper kedua alias kipper pelapis bagi David De Gea. Meskipun hanya sebagai pelapis, Romero selalu tampil menawan saat dipercaya menggantikan De Gea.


Lihat cerita lainnya di sini