Ayah Luke Shaw Rela Berubah Jadi Fans MU Demi Anaknya

Admin
Admin,
Jumat, 16/12/2016 16:15 WIB


Ayah Luke Shaw Rela Berubah Jadi Fans MU Demi Anaknya
Om Kumis - Ada beberapa alasan kenapa orang mendukung satu klub sepak bola dan membenci klub yang lain. Salah satu alasan mendukung klub adalah karena klub sepak bola tersebut berasal dari wilayah atau kota tempat tinggalnya. Selain itu tentunya karena orang itu suka dengan gaya bermain klub tersebut.  


Bagi seorang supporter fanatik, membela tim kesayangannya adalah harga mati. Banyak kasus dimana terjadi ketibutan atau perkelahian antar supporter dipicu karena fanatisme terhadap klub yang dibelanya. 


Kekalahan tim yang dibelanya bukanlah sebuah alasan untuk meninggalkan klub yang mereka cintai. Untuk itulah sebagai fans sejati, meninggalkan klub dan beralih mendukung klub lain adalah haram. Namun ada beberapa alasan kenapa orang harus rela balik haluan mendukung tim lain, seperti yang dilakukan oleh ayah Luke Shaw ini.


Semua penggemar Manchester United tentu tahu sosok Luke Shaw. Ya, Luke Shaw adalah bek kiri asal Inggris dengan talenta yang hebat.  Luke Shaw bergabung dengan Manchester United pada 27 Juni 2014 silam dengan nilai transfer yang diperkirakan sekitar 30 juta poundsterling.

Kredit Foto: bolaskor.com

Shaw mengungkapkan bahwa ayahnya adalah seorang fans berat Chelsea. Bukan hal yang aneh  mengingat keluarga Shaw memang berasal dari London, kota tempat Chelsea bermarkas. Luke Shaw sendiri juga mengaku bahwa sedari kecil dirinya adalah fans The Blues. Bahkan Shaw pernah bercita-cita menjadi pemain Chelsea. Namun pada akhirnya Shaw justru bergabung dengan akademi sepak bola Southampton dan mengawali karir profesionalnya di Southampton.


Shaw mengungkapkan bahwa ayahnya sering mengajaknya ke Stanford Bridge untuk menonton pertandingan dan mendukung The Blues. Hal itu menumbuhkan kecintgaannya kepada Chelsea. Namun betapa terkejutnya Shaw ketika mengetahui bahwa sang ayah kini lebih memilih menjadi fans Manchester United.


Shaw mengetahuinya ketika dalam sebuah pertandingan melawan Chelsea, sang ayah memberikan dukungan kepada dirinya dengan mengenakan jersey Manchester United! Bukan jersey Chelsea seperti biasanya.


"Ayah saya sekarang adalah seorang fans Manchester United . Dia bukan fans Chelsea lagi," ujar Shaw kepada TribalFootball.com


Shaw pun mengaku sangat terharu dengan dukungan yang diberikan oleh ayahnya tersebut. Seorang fans berat The Blues yang rela mengenakan jersey Manchester United dan mendukung klub dimana anaknya bermain untuk menunjukkan rasa cintanya kepada sang anak.


Lihat cerita lainnya di sini